Sempat Heboh Via Vallen Plagiat MV IU Berujung Takedown, Video Klip Pengganti Kini Dalam Proses
Instagram/viavallen
Musik

Via Vallen sempat menghadapi masalah setelah MV untuk lagu terbarunya memiliki banyak kesamaan dengan video klip milik IU. Via kini rupanya sedang menggarap video klip pengganti.

WowKeren - Beberapa waktu Via Vallen sempat membuat publik dan para netizen heboh setelah peluncuran MV untuk lagu terbarunya, "Kasih Dengarkanlah Aku". MV terbaru Via itu pun rama menjadi perbincangan publik karena dinilai menjiplak video klip milik idol K-pop, IU.

Setelah mendapat protes dari publik, Via Vallen pun langsung menghapus (takedown) video tersebut dari YouTube. Pelantun Sayang ini awalnya tidak mengetahui bahwa video klip yang ia buat ternyata menjiplak. Tetapi, setelah mendapat klarifikasi dari sutradara pembuat video, Via akhirnya mengakui kesalahannya.

"Ya emang salah, jadi sutradaranya memang ngejiplak, aku nggak tahu, tapi aku ngerasa itu adalah suatu kesalahan jadi harus dihapus di YouTube," ujar Via ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (2/11) dilansir dari Insertlive.com.

Setelah tahu konsep video itu memang menjiplak, Via sempat ngambek dan menegur sang sutradara. "Iya (protes), ngambek aku (ke sutradara). Memang niru itu, tapi tanpa sepengetahuan aku dan labelku," ungkap Via Vallen.


Kini, Via Vallen mengatakan telah membuat ulang video klip Kasih Dengarkanlah Aku. Proses syutingnya telah dirampungkan dan tinggal menunggu rilis saja. "Udah (buat ulang), tiga hari yang lalu, tinggal nunggu launching aja," pungkas Via.

Seperti yang diketahui, Ascada Musik selaku label yang menaungi Via dan Dadali Band akhirnya buka suara. Mengenai tudingan memplagiat milik IU, Ascada Musik menjelaskan apabila konsep video musik sepenuhnya merupakan arahan sutradara. Hingga saat ini, pihak Ascada Musik juga masih menantikan klarifikasi dari sutrada video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" tersebut.

Selanjutnya, Ascada Musik menegaskan apabila Via maupun Dyrga juga tidak ikut campur dalam penentuan konsep video musik. Kedua penyanyi tersebut diklaim hanya mengikuti arahan sutradara dalam pembuatan video musik lagu yang dinyanyikan mereka.

Meski sudah memberikan penjelasan, warganet rupanya tetap menuntut video musik "Kasih Dengarkanlah Aku" untuk dihapus. MV itu pun akhirnya dihapus.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts