Malu, Cinta Laura Pernah Amuk Teman Kuliah yang Dengarkan Lagunya
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura mengungkapkan perasaannya mengenai karya-karya yang membuatnya dikenal di dunia hiburan. Meski malu, Cinta membantah apabila dituding tak mensyukuri semua itu.

WowKeren - Cinta Laura menceritakan sebuah kejadian yang belum pernah diungkap sebelumnya. Kejadian tersebut dialami Cinta karena menyembunyikan identitasnya sebagai artis di Indonesia ketika berkuliah di Universitas Columbia.

"Ini adalah bulan pertamaku di kampus di New York waktu itu. Dan aku sama sekali enggak bilang siapa pun bahwa aku di dunia entertainment di Indonesia," cerita Cinta pada Vidi Aldiano. "Karena aku bener-bener takut, malu, dan ingin orang kenal aku dari awal."

Dalam suatu kesempatan, Cinta begitu terkejut ketika seorang rekannya di kelas memainkan salah satu lagunya. Karena malu, Cinta mengaku marah dan menghardik rekannya agar berhenti memainkan lagu tersebut.

"Tiba-tiba, lagi di tengah kelas, temen aku di laptop aku mainin salah satu lagu aku," ungkap Cinta. "Aku kaget dan aku kayak 'Hentikan! Hentikan itu sekarang juga!' trus dia bilang 'Kenapa?' 'Hentikan itu!' aku marah. Setelah kelas, aku bahkan tak melihat dan meninggalkannya."


Cinta menceritakan hal tersebut untuk menunjukkan betapa dirinya tidak bangga dengan karya-karyanya di masa lalu. Kendati begitu, cewek 27 tahun ini bukan berarti tak bersyukur. Keluhan itu disebut Cinta terkait rasa artistik yang dimilikinya.

"Jangan salah ya, walaupun sekarang aku kedengarannya seperti komplain, bukan berarti aku enggak bersyukur," tegas Cinta. "Aku sangat bersyukur dan aku tahu bahwa lagu-lagu itu dan sinetron-sinetron itu yang membuat orang-orang kenal dengan aku. Tapi lagi-lagi, kita membicarakan tentang efek rasa artistikku. Sebagai 'artis', aku enggak pede, aku enggak suka dengan karya-karya itu."

Ketidakpercayaan diri terhadap karya-karya itu rupanya menjadi salah satu penyebab Cinta memilih kuliah di Amerika. "Dan aku inget ngerasa malu banget sampai aku ingin menangis. Ke Amerika dulu bukan untuk sekolah, atau mungkin berkarier, tapi kabur. Karena aku sangat trauma," jelasnya.

Di sisi lain, Cinta mengatasi rasa traumanya dengan sebisa mungkin terlihat baik-baik saja dengan kemampuan aktingnya. Ia hanya tak ingin para pem-bully merasa menang apabila melihat kesedihannya.

Sebagai sesama musisi, Vidi mengaku sangat memahami perasaan Cinta. Saksikan selengkapnya di kanal YouTube Vidi Aldiano.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts