Sana TWICE Ungkap Rahasianya Kuasai Bahasa Korea
Selebriti

Saat disinggung tentang kemampuannya berbahasa Korea dengan fasih, Sana menjelaskan bahwa semuanya dimulai ketika dia pertama kali datang ke Korea sebagai trainee JYP Entertainment.

WowKeren - Sana TWICE telah lama dikenal atas pemahamannya yang sangat baik tentang bahasa Korea. Penyanyi kelahiran 1996 tersebut kini mengungkapkan bagaimana ia bisa menguasai bahasa tersebut.

Sana, Dahyun, Tzuyu, dan Momo baru-baru ini menjadi bintang tamu di acara "Idol On Quiz". Di acara tersebut, Sana berbagi rahasia terkait bagaimana pelantun "I CAN'T STOP ME" itu bisa fasih berbahasa Korea.

Komedian Jung Hyung Don adalah orang pertama yang membahas topik tersebut setelah menyadari betapa bagus pelafalan bahasa Koreanya. Sana menjelaskan bahwa semuanya dimulai ketika dia pertama kali datang ke Korea sebagai trainee JYP Entertainment.


Melalui pelatihan yang dijalaninya, Sana bisa mempraktikkan bahasa Korea dan kemampuannya pun meningkat secara drastis. "Aku mulai belajar bahasa Korea sejak aku datang ke Korea. Sementara belajar bahasa dan koreografi atau vokal, kemampuanku banyak meningkat," ucapnya.

Setelah mendengar ceritanya, tamu lain tidak dapat berhenti memuji kefasihannya dengan berkomentar, "Pengucapannya sangat bagus", "Dia lebih baik dariku", "Kamu seperti pembaca berita". Mendengar pujian-pujian ini, Sana dengan rendah hati menggelengkan kepalanya.

Tapi menariknya, Sana pernah mengungkapkan kalau dirinya pernah memanfaatkan identitasnya sebagai orang non-Korea untuk keluar dari situasi sulit. Ia mengaku kalau dirinya terkadang berpura-pura tak mengerti bahasa Korea jika ada seseorang yang mengomelinya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts