Selain Aurel, Haruka Eks JKT48 Juga Sering Jadi Korban Pelecehan Seksual
Instagram/jkt48aurel/haruuuu_chan
Selebriti

Tidak hanya menimpa Aurel, mantan personel JKT48 Haruka Nakagawa juga bercerita dirinya sering menjadi korban pelecehan seksual. Simak pengakuannya ini.

WowKeren - Salah satu personel JKT48, Ni Made Ayu Aurellia atau yang kerap disapa dengan nama Aurel mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual. Aurel pun bersama dengan manajemen JKT48 langsung melaporkan kasus pelecehan seksual itu ke Polda Metro Jaya.

Rupanya, kasus pelecehan seksual juga pernah dialami oleh mantan member JKT48 lainnya, yakni Haruka Nakagawa. Wanita kelahiran Tokyo ini mengaku sering menjadi korban pelecehan seksual di media sosial seperti yang dialami temannya.

“Sering, sering banget. Kadang memang orang jahat, orang aneh-aneh,” ungkap Haruka di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan seperti dilansir dari Suara pada Senin (16/11). “Kita juga kadang mikir ‘Kenapa ya orang begitu? Kok bisa sih’ gitu.”

Perempuan berusia 28 tahun ini mengatakan ia melawan teror pelecehan seksual dari direct message (DM) Instagram dengan tenang dan memilih tetap cuek. “Mungkin sering bisa dapat DM kayak gitu, cuma aku sih cuek aja gitu,” kata Haruka.


Meski demikian, Haruka tetap tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya pada Aurel. Ia mengaku bangga dengan Aurel karena berani buka-bukaan dan bersuara mengenai kasus pelecehan seksual yang menimpanya. Ia sendiri mengaku tidak berani selantang itu terkait pelecehan yang dialaminya.

Haruka berkaca pada banyak korban pelecehan seksual yang masih bungkam dan tidak berani berbicara kepada publik seperti dirinya. Oleh sebab itu, ia menilai keberanian Aurel dapat menjadi kekuatan bagi para korban dalam menemukan suara mereka kembali.

”Mungkin kalau cewek-cewek yang sering main TV (artis) atau mungkin maksudnya JKT48 mungkin sering bisa dapat DM kayak gitu,” papar Haruka. “Aku orangnya belum berani kayak Aurel bersuara. Aku senang Aurel itu orangnya berani bersuara.”

Sebelumnya, aksi pelecehan yang dialami Aurel terjadi pada 3 November lalu. Awal mula kejadian ini terjadi saat ia mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya. Selang beberapa lama, Aurel mendapatkan komentar bernada melecehkan hingga gambar tak senooh di DM Instagram miliknya.

Tak ingin tinggal diam, Aurel bersama manajemen JKT48 langsung melaporkan pelecehan tersebut ke Polda Metro Jaya pada 7 November. Kini, Laporan atas tindak pidana kesusilaan tersebut telah terdaftar dengan nomor LP/6598/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru