Disiplin, Daniel Mananta Didik Anak Untuk Bekerja Jika Ingin Dapat Uang
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Daniel Mananta membagikan cerita mengenai bagaimana caranya mendidik kedua buah hatinya dengan disiplin tinggi. Daniel Mananta bahkan mengajari anak untuk bekerja terlebih dahulu jika menginginkan uang atau sesuatu.

WowKeren - Daniel Mananta ternyata merupakan tipe orangtua yang secara tegas menanamkan kedisiplinan terhadap anak-anaknya. Daniel Mananta ternyata memiliki kebiasaan untuk kedua buah hatinya, Mila Mananta dan Noam Mananta mendapatkan uang. Kebiasaan itu adalah bekerja demi mendapatkan uang.

Hal tersebut diungkapkan Daniel Mananta saat berbincang dengan Boy William dalam acara di balik pintu. Dalam kesempatan itu, Daniel Mananta menunjukkan berbagai sudut rumahnya.

Setelah itu sampailah ke sudut ruangan kamar tidur kedua anak Daniel Mananta. Daniel Mananta pun memperlihatkan ketiga toples yang berisi uang yang ada di dalam kamar anak-anaknya mereka.

"Jadi disini tuh anak-anak gue punya tiga kotak ya yang isinya adalah uang. Yang pertama adalah uang yang bisa mereka habiskan, yang kedua adalah uang untuk menabung dan yang ketiga adalah uang yang untuk mereka sumbangkan," tutur Daniel Mananta dilansir dari Detik.com pada Senin (23/11).


"Kenapa sih anak-anak lo harus punya ini semua?" tanya Boy William. "Supaya anak-anak mengerti dan ini memang sudah dibiasakan dari mereka kecil sih ya," tutur Daniel Mananta. "Terus gimana caranya supaya anak-anak lo ngedapetin uang itu semua?" tanya Boy William.

"Mereka harus kerja sih buat ngedapetin uang ini. Misalnya ada kerjaan yang memang mereka harus kerjakan kayak bantuin mama di dapur buat makanan atau juga mencuci vespa mama," tutur Daniel Mananta lagi.

"Jadi kalau memang sudah menyelesaikan tugasnya, mereka akan mendapatkan uang sesuai dengan umur mereka. Misalnya Mila umurnya delapan tahun, ya dia akan dapat Rp 80 ribu dan kalau Noam umurnya empat tahun ya dapatnya Rp 40 ribu gitu sih caranya mereka untuk mendapatkan uang-uang ini," pungkas Daniel Mananta.

Cara tersebut membuat anak-anak Daniel Mananta berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu. Meski memiliki kehidupan yang berkecukupan, Daniel Mananta dan istri tak lantas begitu untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru