Justin Bieber Malah Protes Usai Namanya Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2021, Kenapa?
Musik

Justin masuk dalam sejumlah nominasi Grammy Awards 2021 seperti Best Pop Vocal Album, Best Pop Solo Performance, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Country Duo/Group Performance.

WowKeren - Nominasi Grammy Awards 2021 sudah diumumkan pada Selasa (24/11) waktu setempat. Namun, daftar nominasi tersebut tak disambut baik oleh sejumlah musisi. Tak terkecuali Justin Bieber.

Justin sendiri berhasil masuk dalam sejumlah nominasi di ajang Grammy Awards 2021. Namun, suami Hailey Baldwin tersebut melayangkan protes pada pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy karena album barunya, "Changes", masuk nominasi kategori Best Pop Vocal Album.

Bukan tanpa alasan, rupanya Justin menilai Recording Academy membuat kekeliruan karena "Changes" adalah album R&B, bukan pop. Justin sendiri melontarkan protes ini melalui unggahan di Instagram tak lama setelah Recording Academy mengumumkan daftar nominasi Grammy Awards 2021.

Di awal unggahannya, musisi asal Kanada itu mengaku tersanjung karena Grammy mengakui dan mengapresiasi karyanya. Namun, ia menganggap bahwa pemberian nominasi di kategori pop melenceng dari tujuan awalnya membuat "Changes".


"Saya ingin membuat album R&B. Changes adalah album R&B. Ketika album itu tak diakui sebagai album R&B, sangat aneh bagi saya. Saya tumbuh dengan mengagumi musik R&B dan berharap dapat membuat proyek yang mewakilinya," tulis pelantun "Holy" tersebut.

"Ketika album ini tidak dimasukkan ke kategori tersebut terasa aneh mengingat dari pilihan kunci hingga melodi dan gaya vokal dan drum hip hop yang memang tak bisa dimungkiri merupakan album R&B!" lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, mantan kekasih Selena Gomez tersebut menegaskan kembali bahwa protes ini bukan berarti ia tak menghargai pemberian nominasi di Grammy Awards ini. Ia hanya merasa perlu memberikan klarifikasi atas kekeliruan yang dilakukan oleh pihak Recording Academy.

Unggahan ini langsung menuai komentar beragam dari para penggemar. Sebagian mendukung Justin Bieber, tapi ada pula yang menghujat karena menganggap "Changes" memang lebih terdengar sebagai album pop dibandingkan R&B.

Di sisi lain, dalam kategori Best Pop Vocal Album, "Changes" bersaing dengan "Chromatica" dari Lady Gaga, "Future Nostalgia" dari Dua Lipa, "Fine Line" dari Harry Styles, dan "Folklore" dari Taylor Swift.

Selain kategori Best Pop Vocal Album, Justin Bieber juga masuk nominasi Best Pop Solo Performance, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Country Duo/Group Performance.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru