Kabar Gembira! Aplikasi Android Bakal Bisa Dimainkan di Windows 10 Tanpa Emulator
pixabay.com
Dunia

Selama ini, pengguna bisa memainkan atau menjalankan aplikasi Android di Microsoft Windows mereka namun tentu saja harus dengan bantuan emulator khusus.

WowKeren - Ponsel Android semakin banyak dipakai oleh masyarakat dengan segala kelebihannya. Banyak aplikasi Android yang telah dikembangkan melalui inovasi sebagai jawaban atas permasalahan sehari-hari.

Namun tak cukup sampai di situ, tak sedikit dari aplikasi Android juga mampu menjadi tujuan untuk melepas penat, misalnya permainan atau gim. Aplikasi Android pada dasarnya bisa dipasang dan dimainkan melalui PC namun memerlukan alat khusus atau emulator pendukung.

Rupanya kabar gembira datang dari Microsoft. Kabarnya, perusahaan software raksasa ini akan merangkul sejumlah paltform termasuk Android yang memungkinkan aplikasi selulernya berjalan langsung di Windows 10 tanpa menggunakan emulator.


Diperkirakan teknologi ini bakal bisa dimanfaatkan paling cepat awal 2021. Dilansir dari Slash Gear, Jumat (27/11), berdasarkan uraian singkat Windows Central, Microsoft mungkin menginginkan sesuatu yang bahkan lebih mulus yang akan memungkinkan pengguna memasang aplikasi Android dari Microsoft Store-nya.

Dengan kata lain, pengguna windows bisa langsung mengunduh aplikasi Android dari Microsoft Store, tanpa harus terlebih dahulu memasang emulator. Cara ini disebut-sebut meniru kebijakan sistem operasi Google, Chrome OS. Di sistem operasi itu pengguna bisa langsung memasang aplikasi Android.

Namun masih belum ada kejelasan mengenai dukungan Google Play. Masih dilansir Slash Gear, ada kemungkinan Google tak akan memberi izin akses ke Play Store dari perangkat Windows mengingat banyak aplikasi Android yang utuh didukung Google Play. Sehingga tidak menutup kemungkinan juga Microsoft harus membuat toko aplikasi sendiri. Kendati demikian, masih belum ada kepastian mengenai implementasi rencana ini.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts