Aneh Tapi Nyata, Seorang Pria di Kenya Hidup Lagi Saat Hampir Dibalsem di Kamar Mayat
SerbaSerbi

Pria tersebut awalnya pingsan dan keluarganya lantas membawanya ke rumah sakit. Ketika sampai, dokter mengatakan bahwa pria tersebut mengalami sakit kronis dan dinyatakan meninggal.

WowKeren - Seorang lelaki di Kenya, Peter Kigen, dilaporkan hidup kembali setelah dikira sudah meninggal dan hendak dibalsem di kamar mayat rumah sakit setempat.

Dilansir dari CNN, peristiwa aneh itu terjadi di rumah sakit Kapkatet, Kericho, pada Selasa (17/11) lalu. Kigen yang berusia 32 tahun mulanya pingsan di rumahnya di Desa Kibwastuiyo, Bureti. Keluarganya lantas membawanya ke rumah sakit.

Menurut pengakuan seorang kerabat, Kevin Kipkurui, mereka membawa Kigen pukul 17.30 waktu setempat. Ketika sampai, dokter langsung meminta data diri Kigen. Kipkurui lantas diminta untuk mengisi formulir jaminan kesehatan. Menurut dokter, Kigen mengalami sakit kronis.


"Ketika saya kembali ke ruang rawat sekitar 19.45, saya dikabarkan saudara saya sudah meninggal. Suster mengatakan dia meninggal saat kami dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Kipkurui dalam keterangannya.

Kipkurui lantas diminta mengisi sertifikat kematian. Ketika jasad Kigen akan dibalsem sekitar pukul 22.30, ternyata petugas kamar mayat menyatakan dia masih hidup karena tubuhnya masih bergerak. Petugas kamar mayat menyatakan Kigen mulai sadar setelah pingsan.

"Petugas kamar mayat memanggil saya dan kami melihat Kigen bergerak. Kami terkejut. Kami tidak mengerti bagaimana mereka bisa memindahkan orang yang masih hidup ke kamar mayat," kata Kipkurui.

Kigen sendiri mengatakan dia terkejut karena dikira sudah meninggal dan dibawa ke kamar mayat. "Saya tidak percaya dengan apa yang terjadi. Bagaimana mereka menyatakan saya sudah meninggal?," kata Kigen.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts