Blak-blakan, Cinta Laura Bongkar Pengalaman Traumatis Semasa SMA yang Membuatnya Takut
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura menceritakan kisah pilu masa lalunya yang sempat jadi sasaran bullying karena jargon 'Sudah hujan, becek, nggak ada ojek'. Hal ini terjadi saat Cinta duduk di bangku SMA.

WowKeren - Dibalik hidupnya yang selalu menjadi idaman banyak orang, siapa sangka Cinta Laura menyimpan sebuah kisah yang traumatis. Pengalaman memilukan itu pernah dirasakan Cinta semasa dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

Pengakuan Cinta Laura tersebut ia sampaikan setelah membahas seputar jargon yang hingga kini masih membuatnya tersinggung. Gara-gara jargon "Sudah hujan, becek, nggak ada ojek" yang memang identik dengan dirinya itu, Cinta Laura mengaku jadi sasaran perundungan teman-temannya.

Cinta Laura mengenang betapa beratnya perundungan yang sering menimpa dirinya secara verbal sewaktu masih di sekolah. Ia bahkan merasa seperti seorang tokoh dalam sebuah film bertemakan sekolah.

"Imagine film 'Mean Girls' di kehidupan nyata. Aku kan sekolahnya internasional Amerika. Aku sekolah di situ merasa seperti sekolah di Amerika, nggak ada bedanya, seperti di Mean Girls movie," ujar Cinta Laura.


"I was verbally bullied in high school. Never physically bullied, tapi verbal bullying-nya itu parah sekali," imbuhnya.

Menjadi korban bullying, Cinta mengaku sering ketakutan saat diteriaki kata-kata kasar. "Sampai kalau misalnya jalan melewati daerah kakak kelas, aku harus menunduk. I was so scared, they were scream something," katanya.

Kendati demikian, Cinta bersyukur karena pengalaman traumatisnya itu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih kuat secara mental. Ini pula alasan Cinta tak pernah menunjukkan kesedihan di hadapan orang.

"Tapi... Despite all the pain, aku merasa itu alasan kenapa sampai sekarang aku nggak bisa menunjukkan kelemahan, yang aku maksud," tutur artis berdarah Jerman itu. "Nggak pernah menangis di depan kamera atau kelihatan sedih walaupun sekarang aku lagi mengingat memori yang sakit. I dont look sad."

Bukan hal yang mudah memang, namun Cinta mengaku ia telah terbiasa untuk melatih dirinya menjadi sosok yang kuat. Terlebih saat itu ia masih berusia 15 tahun.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait