Cinta Laura Gaungkan Anti Kekerasan Seksual di Hari AIDS Sedunia
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Lantas kini aktris Cinta Laura terlihat menggaungkan soal anti kekerasan seksual yang kerap terjadi pada perempuan.

WowKeren - Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Lantas Cinta Laura menjadi salah satu artis Tanah Air yang turut peduli dengan hal tersebut. Lewat unggahan terbarunya di Instagram, Cinta menggaungkan anti kekerasan pada perempuan di hari AIDS Sedunia.

Dalam unggahannya tersebut, Cinta menerangkan fakta bahwa selama pandemi berlangsung, kasus kekerasan pada perempuan meningkat drastis. Yang pertama kali diulas oleh Cinta dalam unggahannya tersebut adalah mengenai kekerasan seksual.

Yang mana bentuk kekerasan tersebut paling sering dialami oleh kebanyakan perempuan. Cinta pun menjelaskan beberapa faktor penyebab mengapa perempuan lebih sering menjadi korban kekerasan.

Perempuan rentan jadi korban kekerasan di pandemi ini karena perannya berlipat ganda,” tulis Cinta sebagai keterangan pada foto postingannya. “Harus bekerja, mengurus urusan domestik, jadi guru buat anak-anak yang sekolah online, dan kondisi ekonomi yang membuat keadaan jadi tidak stabil.”


Di akhir keterangannya, Cinta pun mengajak netizen untuk berdonasi membantu perempuan korban kekerasan seksual. “Makanya, aku ngajak kamu buat bersolidaritas untuk bantu perempuan korban kekerasan. Kamu dan kita semua bisa donasi untuk bantu korban kekerasan dengan cara, klik: kitabisa.com/cintakawanpuan,” pungkas Cinta.

Unggahan Cinta tersebut bahkan mendapatkan dukungan dari ibundanya, Herdiana. “Always support!” tulis sang mama di kolom komentar. Sementara itu, netizen juga sependapat dengan Cinta bahwa perempuan sebisa mungkin untuk melindungi dirinya sendiri dari berbagai bentuk kekerasan.

Di sisi lain, ini bukan kali pertamanya Cinta mengungkapkan kepedulian dalam menyambut HARI AIS Sedunia. Pasalnya pada 1 Desember 2015 silam, memperlihatkan sebuah tulisan berbahasa Inggris dalam lembar kertas yang dipegangnya.

Cinta Laura Gaungkan Anti Kekerasan Seksual di Hari AIDS Sedunia

Instagram

"Nikmati hidup, tetap kontrol, hentikan HIV/AIDS," tulis Cinta. Unggahan ini pun telah disukai lebih dari 4 ribu pengikutnya. Dan netizen pun ramai memberikan tanggapan mereka di kolom komentar.

"Stay safe, use condom, Period," Komentar seorang netter. "Safe, sexy, and a selfie! Everything you can ask for!!!!" sahut netter yang lain.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru