Ririn Ekawati Ungkap Sang Ibu Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19
Instagram/ririnekawati
Selebriti
Seleb vs Corona

Baru saja selesai mengantarkan sang ibu ke tempat peristirahatan yang terakhir, Ririn Ekawati akhirnya mengungkapkan penyebab kematian ibunda karena virus corona.

WowKeren - Artis Ririn Ekawati tengah dilanda duka. Ibunda tercintanya, Samsidar Zaid Moga telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (2/12). Ririn yang baru saja pulang dari pemakaman akhirnya menjelaskan penyebab kematian sang ibu.

Ririn mengatakan sang ibu menghembuskan napas yang terakhir di rumah sakit di usia 62 tahun. Ibu Ririn meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama tiga hari akibat terinfeksi virus corona.

”Jadi tadi tepat jam 11.12 WIB mama saya meninggal,” ungkap Ririn saat ditemui di rumahnya kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada Rabu (2/12). “Memang sudah sakit dari kemarin.”

Masih berusaha menahan air mata, Ririn menjelaskan kondisi kesehatan ibunya memang menurun setelah pulang dari Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. Saat itu, sang ibu kembali ke Jakarta dalam kondisi sudah sakit.


Kekasih Ibnu Jamil ini pun langsung memanggil dokter begitu mengetahui kesehatan sang ibu menurun. Setelah diperiksa, ternyata dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Ibu Ririn kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit begitu hasil positif virus corona keluar dan menjalani perawatan intensif di ruang ICU. Ririn mengaku selama ibunya sakit, ia tidak bisa menjenguk karena protokol kesehatan. Sebagai gantinya, ia selalu rutin melakukan video call.

”Sampai di Jakarta, satu malam demam, akunya agak khawatir dan cek ke dokter ternyata ada Covid-19,” jelas bintang film “Di Balik 98. “Karena pasien Covid-19, jadi tidak bisa dijenguk atau ditemani. Hanya video call aja.”

Pemakaman ibu Ririn juga sesuai dengan protokol kesehatan tanpa dibawa pulang ke rumah. Ia mengaku hanya bisa memandangi pemakaman ibunya dari kejauhan. Meski berat, wanita berusia 38 tahun ini berusaha untuk tegar dan ikhlas.

”Dimakamkan di Jakarta Barat tadi jam tiga sore. Semua sesuai protokol kesehatan, kita juga melihatnya dari jauh,” cerita Ririn. “Insya Allah ikhlas. Saya mewakili keluarga besar mohon maaf atas kesalahan mama yang sengaja maupun tidak. Mohon doa juga untuk mama saya.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts