Cetak Rekor, Ariana Grande Kalahkan Taylor Swift di Spotify Berkat 'Positions'
Getty Images
Musik

Sepanjang kariernya, Ariana Grande memang kerap berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan. Setiap karya yang dihadirkan pelantun 'Dangerous Woman' itu kerap merajai tangga lagu global.

WowKeren - Jelang akhir tahun, Spotify turut memunculkan data artis paling populer di platform musik tersebutu. Menurut data Spotify, Ariana Grande menjadi musisi yang berada di puncak saat ini, khususnya untuk kategori penyanyi perempuan.

Menurut data bagan, pelantun "God Is A Woman" tersebut menjadi artis wanita pertama yang mencapai lebih dari 70 juta pengikut di Spotify. Data statistik tersebut dapat diakses dengan mudah oleh penggemar dari setiap halaman Spotify artis. Dengan ini, Ariana berhasil mengungguli posisi Taylor Swift.

Taylor Swift tercatat memiliki sekitar 39 juta pendengar bulanan. Sedangkan bintang pop lain yang juga mengalami tahun cemerlang adalah Dua Lipa, dengan angka 60 juta pengikut.


"Belum ada seorang pun wanita yang pernah mencapai angka 70 juta untuk aplikasi streaming, jadi ini adalah pencapaian karier Grande," demikian tulis laporan Uproxx.

Melonjaknya angka streaming maupun pengikut Ariana Grande ini beriringan dengan perilisan lagu sekaligus album barunya, "Positions". Tercatat, "Positions" mengumpulkan sekitar 71.592.320 pendengar bulanan di Spotify.

Sebelumnya, Ariana juga menjadi musisi perempuan pertama dengan streaming terbanyak. Capaian itu berkat album -albumnya, seperti "Thank You, Next", "Dangerous Woman", dan "My Everything" yang sudah berhasil diputar sebanyak 3,5 miliar kali. Sepanjang kariernya, Ariana Grande memang kerap berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan. Setiap karya yang dihadirkan kerap merajai tangga lagu global.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait