Kunyah Permen Karet
Health

Meskipun bukanlah penyakit yang menyebabkan kematian, tetapi kondisi asam lambung yang naik dan tidak diatasi dengan baik nyatanya dapat menyebabkan berbagai komplikasi pada kesehatan.

WowKeren - Untuk mencegah asam lambung naik, sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyarankan untuk mengunyah permen karet bebas gula selama 30 menit setelah makan. Temuan ini diperkuat dengan adanya penelitian dari Rebecca Moazzez, dari Kings College di London, Inggris, yang menyatakan bahwa jika setelah mengonsumsi makanan berlemak tinggi kemudian makan permen karet selama 30 menit, mampu mengurangi peluang asam lambung naik ke kerongkongan.

Hal ini karena mengunyah permen karet disinyalir bisa meningkatkan produksi air liur, yang akan membuat kalian menelan lebih sering dan membantu menetralisir pH lambung yang sangat asam. Jenis permen karet yang lebih dianjurkan yakni permen karet bikarbonat rendah gula yang bisa kalian temukan di apotek.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Berita Terkait