Sukses Jadi Penyanyi Ternama, Rossa Ungkap Tak Pernah Anggap Musik Sebagai Persaingan
Instagram/itsrossa910
Selebriti

Rossa menjadi salah satu musisi yang sukses bertahan di belantika industri musik Tanah Air ketika sejumlah rekannya sudah tak terdengar lagi. Ternyata Rossa mengaku tak pernah merasa perlu ada persaingan dalam bermusik.

WowKeren - Nama Rossa hingga saat ini masih menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang dikenal luas bahkan bagi golongan millenial. Padahal, Kepopuleran nama Rossa di dunia hiburan dan musik seakan tak pernah padam sejak tahun 90-an. Teman dekat Afgan itu selalu sukses menghasilkan lagu-lagu yang diterima baik oleh masyarakat.

Banyaknya penyanyi baru dan muda yang bermunculan, tak membuat Rossa tersingkir, dan justru sanggup meraih berbagai prestasi di beberapa layanan musik digital, seperti Spotify, JOOX, Langit Musik, hingga Apple Music.

Tapi ternyata Rossa tidak pernah menganggap adanya persaingan dalam dunia musik. Wanita berusia 42 tahun itu justru merasa senang jika ada banyak nominasi baru dalam sebuah ajang penganugerahan karya musik.

"Kalau buat aku, kayaknya jarang sekali melihat musik adalah sebuah kompetisi. Kalau misalnya ada anugerah-anugerah, aku selalu happy melihat banyaknya nominasi yang masuk setiap tahunnya. Meskipun aku saat itu tidak dinominasikan, tapi aku senang melihat industri musik Indonesia nggak pernah stop untuk berkarya," ungkap Rossa dalam konferensi pers virtual, dilansir dari Okezone.com pada Jumat (18/12).


"Di zaman sebelum aku, aku, dibawah aku, sampai yang sekarang, semuanya tuh bebas berekspresi, bebas pilih genre, dan semua punya listener yang banyak dan menghargai musik Indonesia," sambungnya.

Salah satu Juri "Indonesian Idol" itu mengaku tak malu belajar dari anak-anak muda yang baru lulus dari ajang pencarian bakat. Bahkan dirinya juga tak jarang meniru bagaimana cara anak-anak "Indonesian Idol" bernyanyi dan memberikan dampak positif baginya di industri musik.

"Aku justru belajar banyak lho, dari lihat anak-anak Idol misalnya kayak Brisia Jodie, Marion Jola, Tiara, Ziva, aku melihat mereka tuh, wah.. keren banget," paparnya.

"Pas nyanyi sama mereka juga kayaknya seru saja gitu. Aku bisa lihat cara mereka nyanyi itu seperti ini, cobain ah. Tapi penyanyi yang baru atau pun yang lama memberikan influence yang baik buat aku," tandas Rossa.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts