Susi Pudjiastuti Buka Suara Tanggapi Isu Deklarasi Partai Humanis
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti buka suara menanggapi isu dirinya akan mendeklarasikan partai politik. Hal tersebut disampaikan lewat cuitan di akun Twitter miliknya

WowKeren - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti buka suara menanggapi isu dirinya akan mendeklarasikan partai politik. Susi menegaskan jika kabar tersebut tak lebih dari hoaks.

Hal tersebut disampaikan lewat cuitan di akun Twitter miliknya. Ia membantah dirinya akan membuat partai Humanis yang akan bertarung pada 2024 mendatang.

"Dear All, hari ini beredar HOAX tentang saya akan deklarasi Partai Humanis," cuit Susi di Twitter, Sabtu (19/12). "Mohon tidak dipercaya. Terimakasih."

Tak pelak cuitan ini pun ramai ditanggapi oleh warganet. Banyak warganet yang mendukung Susi. Tak sedikit juga dari mereka yang tidak percaya dengan berita tak berdasar tersebut.


Susi Pudjiastuti Buka Suara Tanggapi Isu Mau Dirikan Partai Humanis

Twitter/susipudjiastuti

"Yang nyebar hoaks enaknya dilaporin aja Bu kalo gak ditenggelamkan," ujar salah seorang warganet. "Ibu memang humanis, tapi tdk perlu ngurus parte humanis yg nyatut nama Ibu," sahut warganet yang lain. "Saya lbh percaya klo ada berita Ibu mau buat kolam pancing," timpal yang lain.

Nama Susi sempat menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan menyusul ditangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Banyak warganet yang rindu dan menyatakan harapannya agar Susi kembali memegang jabatan sebagai Menteri KKP.

Guru Besar Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Wahyudi Kumorotomo turut mengomentari hal ini. Menurut Wahyudi, banyak yang meminta Susi untuk kembali karena kinerjanya selama menjabat sebagai Menteri KKP dinilai baik.

"Kalau saya sekadar melihat pendapat dari para nelayan dari para pengamat di bidang perikanan. Datanya tentu saja bisa dicek," tutur Wahyudi dilansir Kumparan. "Memang Bu Susi mendapat apresiasi dari masyarakat karena berani melakukan terobosan terkait dengan otoritas di kementerian KKP."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts