Terlihat Adem Ayem, Kabar Perceraian 10 Artis Di Tahun 2020 Ini Kejutkan Publik
pexels.com/Andrea Piacquadio
Selebriti

Perceraian artis selalu terjadi di setiap tahunnya. Lantas berikut beberapa rekan artis yang rumah tangganya terlihat adem ayem namun ternyata tiba-tiba saja melayangkan gugatan cerai.

WowKeren - Tahun 2020 akan segera berakhir. Sejumlah selebriti Tanah Air merasakan suka cita saat melangsungkan pernikahan namun juga merasa bersedih ketika rumah tangganya harus hancur karena sebuah perceraian.

Namun perceraian sendiri bukan berarti harus diratapi. Bisa jadi perceraian merupakan salah satu jalan yang harus ditempuh demi menuntun seseorang pada masa depan atau cita-cita lain yang lebih baik. Walau dirasa berat untuk mengakhiri rumah tangga, namun untuk apa dipertahankan bila sudah tidak bahagia dan tiada kecocokan satu sama lain.


Sementara itu, kabar perceraian di dunia Tanah Air sudah menjadi hal yang biasa terjadi setiap tahunnya. Namun ada beberapa rekan artis yang mengejutkan publik saat kabar perceraiannya terungkap.

Pasalnya terkadang rumah tangga mereka terlihat baik-baik saja namun publik pun tak pernah tahu apakah ada masalah di baliknya. Hingga kemudian dugaan hingga fakta yang menjadi penyebab perceraian artis terungkap.

Lantas kini WowKeren merangkum perceraian artis di tahun 2020. Terkhusus untuk kabar perceraian artis yang mengejutkan publik lantaran rumah tangganya terlihat adem ayem. Penasaran siapa saja?Yuk simak selengkapnya!

(wk/lail)

1. Raya Kitty dan Abid Zia


Raya Kitty dan Abid Zia

Pesinetron Raya Nurfitria Rahmadiana alias Raya Kitty menjadi buah bibir kala menggugat cerai suaminya, Mohammad Abid Za pada 17 Februari 2020 lalu, di Pengadilan Agama Soreang Bandung. Kabar perceraiannya pun mengejutkan publik lantaran pernikahan mereka baru berusia 2 tahun.

Sejak menggugat cerai sang suami, Raya kerap mendapat nyinyiran dari warganet. Banyak kabar miring yang seolah menyudutkan Raya. Mulai dari dugaan perselingkuhan, tak bahagia karena faktor ekonomi, sampai statusnya kini sebagai single mother yang selalu menjadi sasaran empuk warganet untuk memberi cibiran.

Lantas keduanya resmi bercerai pada 21 April lalu. Meski begitu, Raya mengaku bahwa ia masih berhubungan baik dengan mantan suaminya tersebut. Hal ini tak lain demi kepentingan buah hati mereka yang masih berusia 1 tahun.

2. Ratu Felisha dan Ari Pujianto


Ratu Felisha dan Ari Pujianto

Artis seksi Ratu Felisha sudah 4 tahun menikah dengan pengacara Arie Pujianto. Rumah tangga mereka terlihat adem ayem lantaran selama ini jauh dari gosip miring. Namun 2 November lalu, terkuak kalau Arie sudah mengajukan gugatan cerai pada Ratu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang perdananya pun digelar pada 19 November. Hingga kemudian Ratu mengungkapkan bahwa dirinyalah yang meminta sang suami untuk melayangkan gugatan cerai.

Perkara perceraian Ratu Felisha dan Ari Pujianto telah diputus majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 November 2020. Lantaran termohon dalam kasus ini, yakni Ratu Felisha, tidak pernah hadir dalam persidangan, maka perceraian diputus secara verstek.

3. Asha Shara dan Syafiq Assa'dy


Asha Shara dan Syafiq Assa'dy

Asha Shara mengejutkan publik dengan kabar telah melayangkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, pada Jumat (13/11). Gugatan cerai dilayangkan Asha terhadap Syafiq Assa'dy melalui sang kuasa hukum, Pelipus Benitius Daga, dengan sistem ecourt.

Saat sidang perdana perceraiannya, Asha didampingi oleh kuasa hukumnya, Kasman Sangaji. Kasman pun menyampaikan beberapa inti dari pemberitaan cerai Asha. Salah satu yang ditegaskan adalah soal isu kehadiran orang ketiga yang langsung ia bantah.

Hingga akhirnya Asha mengaku alasan bercerai dengan suami karena keduanya sudah tak bisa berkomunikasi dengan baik. Sementara itu diketahui bahwa Asha memiliki dua orang anak perempuan yang diberi nama Salima Attiyah Syafik Assa'dy dan Samara Aqila Syafik Assa'dy dari 8 tahun pernikahannya dengan Syafiq Assa'dy.

4. Nita Thalia dan Nurdin Rudythia


Nita Thalia dan Nurdin Rudythia

Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Nita Thalia yang melayangkan gugatan cerai pada sang suami, Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu. Nia akhirnya menggugat cerai setelah 20 tahun dipoligami oleh Nurdin.

Selain itu, Nita juga telah buka suara dan membongkar kedok Nurdin. Selama ini, Nurdin yang merangkap menjadi manajer dan produser ternyata kerap memotong 40 persen dari hasil kerja keras Nita.

Bahkan dikabarkan pula kalau istri pertama Nurdin, Atin ikut menikmati hasil kerja keras Nita. Hingga kemudian kini pihak Atin pun berniat melaporkan hal tersebut lantaran tak terima difitnah.

5. Okan Cornelius dan May Lee Sachi


Okan Cornelius dan May Lee Sachi

Okan Cornelius kembali menyandang status duda setelah resmi bercerai dari May Lee Sachi. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan rupanya telah mengabulkan gugatan cerai Okan sejak 8 September lalu.

Namun sepertinya perceraian mereka tidak benar-benar tuntas. Pasalnya kini May Lee Sachi malah mengajukan banding atas putusan cerai tersebut. Banding itu dilakukan Lee Sachi pada 21 September 2020.

Ia juga berharap agar Okan melunasi semua hutang-hutangnya. Di sisi lain, Okan juga menyebut kalau Lee Sachi telah menganiaya putranya, Jaden dan kasusnya pun telah dilaporkan oleh mantan istri pertamanya, Viviane. Namun kini diketahui Viviane dan Lee Sachi telah berdamai dan laporan penganiayaan tersebut sudah dicabut.

6. Reza Smash dan Fabiola Elizabeth Agnes


Reza Smash dan Fabiola Elizabeth Agnes

Reza Anugrah sempat menghebohkan publik saat mengumumkan kehamilan sang istri, Fabiola, pada Juni 2019 lalu. Pasalnya Reza tak pernah mengumumkan pernikahannya dengan wanita keturunan Jerman tersebut.

Namun kabar perceraian mereka pun tak kalah mengejutkan publik saat Fabiola menjawab pertanyaan netizen yang penasaran karena ia sudah jarang pamer kemesraan dengan Reza di media sosial. Sementara itu, Reza sendiri menegaskan tidak ada KDRT, ekonomi dan pihak ketiga yang menjadi penyebab perceraian mereka.

Lantas setelah resmi bercerai, Fabiola pun menyindir Reza yang disebutnya tukang mabuk, selingkuh, hingga suka menggunakan narkoba. Fabiola juga mengungkapkan apabila Reza justru kepergok membawa perempuan pulang ke rumah 3 hari setelah mereka membicarakan perpisahan.

7. Kiwil dan Meggy Wulandari


Kiwil dan Meggy Wulandari

Meggy Wulandari diketahui menggugat cerai Kiwil pada Februari lalu. Kabar ini tentu mengejutkan publik mengingat Meggy selama ini bersedia dipoligami oleh Kiwil yang sudah memiliki istri bernama Rohimah. Perceraian mereka pun telah disahkan Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 10 Agustus 2020 lalu.

Dalam putusan hakim, hak asuh ketiga anak mereka jatuh pada Meggy. Kiwil juga diperintahkan untuk memberi nafkah pada anak-anaknya dengan Meggy.

Tak lama setelahnya, Meggy pun menikah lagi dengan seorang pengusaha asal Makassar. Seolah tak ingin kalah, Kiwil pun diketahui kembali menikah dengan Eva Belisima. Sementara itu, Rohimah mulai melayangkan gugatan cerai pada Kiwil lantaran tak tahan terus menerus dimadu.

8. Rio Reifan dan Henny Mona


Rio Reifan dan Henny Mona

Kabar Rio Reifan melayangkan gugatan cerai terhadap Henny Mona sempat mengejutkan publik. Terlebih lagi gugatan itu dilayangkan tak lama setelah Rio bebas dari penjara pada akhir Juni lalu.

Padahal selama ini Henny terlihat terus setia menjenguk dan memberikan dukungan terhadap Rio selama sang suami di penjara. Rio juga hanya menggugat cerai tanpa mengajukan urusan harta gono-gini lantaran mereka belum memiliki anak.

Lantas dalam persidangan cerai, Henny meminta nafkah sebesar Rp 4 miliar kepada Rio. Henny juga mengungkapkan bahwa ia kerap mengalami kekerasan dari Rio bahkan sebelum undangan pernikahan mereka tersebar.

9. Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar


Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar

Barbie Kumalasari telah mantap untuk bercerai dari Galih Ginanjar yang kini masih mendekam di penjara lantaran terjerat kasus "ikan asin". Ia pun sudah menyampaikan keinginan tersebut pada sang suami.

Meski hanya menikah siri, namun kabar perpisahan mereka membuat publik heran mengingat Galih selalu menunjukkan rasa sayangnya terhadap Kumala. Bahkan Kumala sendiri terlihat sering mendampingi proses hukum yang dijalani Galih.

Kumala juga menegaskan bahwa ia dan Galih berpisah secara baik-baik. Kumala juga mengungkapkan bahwa ia sempat dibuat kecewa dengan omongan Galih. Namun Kumala mencoba untuk mengerti bagaimana psikis Galih saat ini.

10. Kalina Okatarani dan Insank Nasruddin


Kalina Okatarani dan Insank Nasruddin

Kalina Oktarani sudah resmi bercerai dari Insank Nasrudin pada pertengahan Juni lalu. Sahabat Kalina sekaligus pengacara Devi Waluyo mengungkap perceraian itu tak melalui proses hukum.

Hal ini mengingat status Kalina dan Insank cuma menikah siri. Sebelumnya kabar perceraian tersebut berhembus sejak beberapa netizen menyadari bahwa Kalina menghapus foto kebersamaan dengan suaminya, Insank Nasruddin. Seperti diketahui, Kalina Oktarani menikah untuk ketiga kalinya dengan Insank pada 16 Maret lalu.

Tak ayal, umur pernikahan Kalina dan Insank yang singkat tersebut membuat mantan istri Deddy Corbuzier ini dicibir doyan kawin cerai. Menanggapi cibiran tersebut, Kalina pun dengan rendah hati mengakui kalau ia seorang pendosa.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait