Terkenal Kompak, Analisis AI Buktikan ITZY Salah Satu Grup Yang Paling Tersinkronisasi
Musik

AI genius dan pembuat konten YouTube techie_ray kembali dengan analisis lain yang membuktikan betapa luar biasa ITZY dalam hal menari dalam beberapa lagu mereka.

WowKeren - AI genius dan pembuat konten YouTube techie_ray kembali dengan analisis lain yang membuktikan betapa luar biasa ITZY dalam hal menari. Menurut analisis, bahkan lagu ITZY yang paling tidak tersinkronisasi pun ternyata sangat tersinkronisasi. Hit mereka tahun 2020 "Wannabe" mencetak rasio sinkronisasi yang mengesankan sebesar 86,58%.

Tentu saja, posisi "Wannabe" di bagian bawah peringkat sinkronisasi lebih masuk akal karena lagu ini juga memiliki perubahan formasi paling kompleks dan gerakan paling akrobatik dari semua koreografi ITZY. Itu juga salah satu tarian ITZY yang paling terkenal hingga saat ini, terutama karena gerakan "tari bahu".

Berikutnya dalam daftar adalah lagu sisi-B pertama ITZY, "Want It?", yang mencetak tingkat sinkronisasi 89,03%. Meskipun skor tersebut tinggi, techie_ray menjelaskan bahwa skor tersebut seharusnya lebih tinggi karena beberapa gerakan yang dicerminkan membuat analisis menjadi miring.


Koreografi ITZY lainnya semuanya masuk dalam kelompok 90% keatas yang membuktikan bakat menari mereka yang luar biasa. Lagu B-side “IT’z SUMMER” berada di posisi keempat dengan skor sinkronisasi yang menyegarkan sebesar 91,31%. Tarian ini cukup sederhana dalam hal formasi, tetapi tidak mudah bagi para anggota untuk menjaga kecepatan semua gerakan itu dengan satu sama lain.

Lagu terbaru ITZY, "Not Shy", dimulai dari tiga besar, mencatat skor sinkronisasi 92,82%. Menurut analisis, gerakan dalam "Not Shy" juga sangat rumit, meskipun fans tidak memerlukan komputer untuk memberi tahu betapa memesona dari koreografinya. Co-CEO JYP Entertainment Park Jin Young sendiri sebelumnya mengatakan bahwa "Not Shy" adalah salah satu koreografi terbaik yang pernah dia lihat dengan menyatakan bahwa itu "2.5 kali lebih sulit" daripada "Wannabe".

Di tempat kedua adalah koreografi yang luar biasa menyenangkan untuk "ICY". Analisis menunjukkan skor sinkronisasi 93,80%. "ICY" juga memiliki skor kerumitan gerakan tertinggi dari semua lagu ITZY, yaitu 75,22%. Penggemar tidak bisa mendapatkan cukup banyak poin, dari "neck break" hingga tangan yang berbicara.

Dan tempat pertama ditempati lagu debut ITZY, "DALLA DALLA" yang paling tersinkronisasi mencatat skor 94,12%. “DALLA DALLA" benar-benar menunjukkan betapa banyak usaha yang dilakukan ITZY untuk debut sempurna mereka, jadi tidak heran mereka menyapu begitu banyak penghargaan "Rookie of the Year" di tahun 2019. AI jenius techie_ray menjelaskan bahwa gerakan “menyeret” atau “lambat” dalam koreografi lagu ini membantu anggota melakukan "pose bersih" yang membuat mereka tampak hampir sempurna.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts