Tetap Seru Meski Enggak Kemana-Mana, Ini 7 Ide Menarik Merayakan Tahun Baru Bareng Keluarga di Rumah
SerbaSerbi

Bagi kalian yang ingin merayakan tahun baru di rumah, WowKeren akan memberikan beberapa rekomendasi kegiatan yang seru dilakukan. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tinggal menghitung jam saja jelang pergantian tahun dari 2020 ke 2021. Di momen seperti ini, kita biasanya berkumpul dengan keluarga, pasangan maupun sahabat dekat untuk merayakannya. Entah itu dengan berlibur ke luar kota maupun ke luar negeri untuk menikmati pemandangan malam pergantian tahun.

Namun di tengah situasi seperti saat ini, ada baiknya untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah saja demi meminimalisir penularan virus Corona. Meski enggak kemana-mana, kita tetap bisa kok merayakan tahun baru dengan berbagai aktivitas seru bareng orang-orang terdekat di rumah.

Berkaitan dengan hal ini, tim WowKeren telah merangkum beberapa ide kegiatan yang menarik dilakukan untuk merayakan tahun baru di rumah. Penasaran apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel berikut ini.

(wk/eval)

1. Pesta Barbeque


Pesta Barbeque

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan di malam pergantian tahun adalah bakar-bakaran. Karena itulah ide kegiatan pertama yang WowKeren rekomendasikan adalah pesta barbeque. Meski tidak mewah, menyantap berbagai kuliner hasil bakaran sendiri akan terasa sangat menyenangkan dan asyik dilakukan.

Kalian bisa membakar aneka seafood, jagung, roti atau bahkan daging sapi. Sajian tersebut bisa kalian nikmati dengan segelas teh, kopi hangat maupun soda agar terasa lebih lezat. Sembari menikmati makanan, lakukan perbincangan ringan dengan orang-orang terdekat agar suasananya terasa semakin hangat. Kalian bebas membicarakan apapun, mulai dari cerita pergaulan si kecil, resolusi tahun ini yang telah atau belum tercapai hingga berbagai topik pribadi yang menarik dibahas.

2. Nonton Film Bareng


Nonton Film Bareng

Tak kalah seru dari sebelumnya, nonton film juga bisa kalian jadikan kegiatan menarik untuk merayakan malam pergantian tahun. Jika kalian memiliki anak kecil di rumah, sebaiknya pilih film seru dengan genre keluarga. Jika tidak ada anak kecil, kalian bisa membebaskan setiap anggota keluarga untuk memilih film yang ingin ditontonnya. Setelah itu kalian bisa nonton film secara maraton sepanjang malam atau dari pagi hingga pagi lagi.

Biar lebih seru, buat ruang keluarga seakan-akan seperti di dalam bioskop. Matikan semua lampu, sediakan proyektor dan speaker, tutup tirai dan jendela serta siapkan camilan favorit untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan begitu kalian tak hanya menghabiskan waktu yang menyenangkan, namun juga semakin akrab dengan keluarga.

3. Pesta Kembang Api


Pesta Kembang Api

Malam pergantian tahun rasanya akan kurang lengkap tanpa menyaksikan pesta kembang api. Jika tahun-tahun sebelumnya kamu menyaksikan kembang api di pusat kota atau bahkan di luar negeri, tahun ini sebaiknya rayakan di rumah saja. Buat pesta kembang api kecil-kecilan di halaman rumah bersama keluarga dan juga teman-teman.

Tidak harus kembang api yang besar dan mahal, sebab kalian bisa membeli beberapa kembang api kecil yang lebih aman dan terjangkau. Biar lebih seru dan berkesan, sebaiknya kenakan kostum unik saat merayakannya. Kendati demikian, kalian harus berhati-hati saat bermain kembang api di halaman rumah, terutama ketika ada si kecil di sana.

4. Melakukan Permainan Seru


Melakukan Permainan Seru

Aktivitas lain yang tak kalah seru dilakukan untuk merayakan tahun baru di rumah adalah bermain bersama dengan anggota keluarga. Kalian bisa melakukan berbagai permainan kartu maupun board game yang seru seperti UNO, monopoli, ular tangga, werewolf dan masih banyak lagi. Biar suasananya semakin hidup, sebaiknya sediakan camilan lezat yang bisa dinikmati bersama saat bermain.

Selain itu, kalian juga bisa bermain Truth or Dare yang sederhana dan tidak membutuhkan banyak alat. Kalian bisa menggunakan botol maupun peralatan lainnya untuk diputar di atas meja guna menunjuk seseorang. Dengan melakukan permainan ini, kalian bisa kepo-in atau isengin keluarga dan teman sepuasnya!

5. Karaoke Bersama


Karaoke Bersama

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk merayakan tahun baru di rumah adalah dengan karaoke bersama keluarga. Tak hanya untuk euforia tahun baru, karaoke juga berguna untuk melepaskan penat maupun stres yang menumpuk selama tahun 2020 ini. Nyanyikan berbagai lagu favorit untuk memeriahkan suasana rumah di malam pergantian tahun.

Sambil karaoke bersama, kalian juga bisa bertukar kado dengan anggota keluarga maupun teman terdekat. Beri si kecil kado berupa permainan baru maupun peralatan sekolah serta hadiahi orangtua dengan pakaian, voucher belanja maupun berbagai barang menarik lainnya. Dengan begitu, suasana tahun baru akan terasa jauh lebih mengasyikkan!

6. Pesta Piyama


Pesta Piyama

Ide menarik berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk merayakan tahun baru adalah pesta piyama. Gunakan pakaian tidur atau piyama dengan motif lucu yang dilengkapi dengan aksesori menggemaskan. Setelah itu dekorasi ruangan kalian dengan balon, bantal ekstra, lampu warna-warni, boneka hingga terompet untuk menciptakan suasana meriah tahun baru.

Setelah semuanya siap, lakukan permainan seru untuk menguji kekompakan antar anggota keluarga seperti UNO, jenga hingga lempar bantal. Atau kalian juga bisa saling berbagi cerita dan keluh kesah yang selama ini terpendam. Namun jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut agar selalu terkenang di tahun-tahun berikutnya ya.

7. Me Time


Me Time

Bagi kalian yang suka menikmati waktu sendiri, sebaiknya rayakan malam pergantian tahun dengan Me Time. Kalian bisa sekedar menulis buku diary untuk mengucapkan terima kasih pada diri sendiri karena berhasil bertahan di tahun yang penuh dengan kesulitan ini. Kalian juga bisa menulis resolusi tahun depan yang belum terwujud di tahun ini karena pandemi dan berbagai faktor lainnya.

Selain itu, kalian juga bisa membaca novel atau buku favorit, mendengarkan lagu kenangan, menonton drama Korea atau film kesukaan, menikmati makanan lezat dan masih banyak lagi. Intinya, lakukan berbagai hal yang bisa membuat kalian bahagia. Lepaskan semua stres dan pikiran yang mengganjal di tahun 2020 agar kalian bisa menyambut tahun 2021 dengan penuh kelegaan.

Demikian tujuh ide kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk merayakan pergantian tahun di rumah. Simak juga artikel ini untuk mengetahui berbagai alternatif liburan akhir tahun yang minim kontak dan hemat biaya. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi ikan yang cocok dijadikan sajian bakar di tahun baru.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru