Ernest Prakasa Bongkar 5 Komedian Di Dunia Yang Jadi Inspirasinya, Siapa Saja?
Instagram/ernestprakasa
Selebriti

Kerja keras Ernest Prakasa sebagai komedian telah mengantarkan dirinya pada kesuksesan besar. Dibalik itu, ia ternyata memiliki 5 panutan stand up comedy. Siapa saja?

WowKeren - Sosok Ernest Prakasa dikenal sebagai seorang sutradara, penulis, aktor, dan presenter paling diperhitungkan. Kecintaannya pada dunia komedi telah mengantarkannya pada kesuksesan dan menciptakan sejumlah karya film yang dipuji-puji di dunia hiburan Tanah Air.

Sebelum tenar, sutradara "Imperfect" ini memang mengawali kariernya sebagai seorang stand up comedy. Ia mulai dikenal setelah mengikuti dan menjuarai Stand Up Comedy (SUCI) 1 pada 2011 silam. Sejak itu, namanya semakin melambung berkat kerja kerasnya dalam menyalurkan ide-ide kreatif sebagai seorang filmaker.

Sebagai seorang komika, Ernest juga memiliki sejumlah komedian favorit yang telah menjadi idola dan menginspirasi kariernnya. Idola pertama yang paling menjadi favoritnya adalah Ellen DeGeneres.

Nama Ellen memang menjadi sosok komedian paling disegani dan disayang di dunia, khususnya di Amerika Serikat. Menurunya, wanita yang sudah langganan memenangkan Emmy Award itu kerap membahas hal-hal yang remeh dengan luar biasa lucu.

Ernest melihat bagaimana metode komedi Ellen yang sangat santai dan terkesan seperti tidak melucu. Adapun joke yang masih diingat oleh Ernest yaitu tentang perasaan laba-laba ketika jaring yang ia bangun dengan susah payah kita hancurkan seenaknya.

"Ellen melucu tapi tidak seperti sedang melucu," puji Ernest seperti dilansir dari Tagar, beberapa waktu lalu. "Kita seperti sedang mendengarkan seorang teman bercerita. Gaya ini sangat berpengaruh terhadap cara saya stand-up."

Nama kedua komedian favoritnya adalah Louis C.K. Bapak dua anak ini menilai Louis C.K merupakan filsuf dalam dunia komedi yang memiliki pemikiran out of the box. "Kehebatannya adalah memaksa penonton untuk tetap tertawa meski terkadang materinya menentang rasa kemanusiaan," nilai Ernest.


Komedian ketiga yang paling dikagumi Ernest adalah Dave Chappelle. Menurutnya, Dave juga filsuf di kancah lawak tetapi dengan latar budaya yang berbeda. Melalui lelucon-lelucon yang disampaikan, Dave seolah mengajak orang-orang untuk melihat perspektifnya yang unik dan sering membuat merenung.

"Misalnya tentang Bill Cosby yang terdakwa pelecehan seksual, namun kerap menyumbang ke gerakan perjuangan HAM masyarakat kulit hitam," jelas Ernest. "Jadi dia penjahat atau pahlawan?"

Nama Chris Rock menjadi komedian favorit Ernest yang keempat. Suami Meira Anastasia ini mengagumi bagaimana sosok komedian kulit hitam itu tidak pernah kehabisan energi dan bahan lelucon sehingga selalu mampu menembus para penonton.

"Cara dia menyampaikan materi membuat perhatian kita tersedot sepenuhnya, membuat jokes-nya semakin mudah menembus penonton," tutur pelawak berusia 38 tahun ini. "Range materinya juga luas, mulai dari hal-hal remeh seperti lirik musik rap, sampai isu sosial seperti Black Lives Matter."

Nama terakhir yang masuk daftar 5 besar komedian favorit Ernest ini berasal dari Indonesia, yakni Pandji Pragiwaksono. Ia mengaku kagum pada rekannya di dunia komedi Tanah Air itu.

Ernest menyebut sosok Pandji merupakan seorang komedian yang sangat produktif luar biasa. Bahkan, Pandji kerap menjadi pionir dan menjadi inspirasi bagaimana seniman komedi bisa hidup dari karyanya.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait