Alami Gangguan Kepribadian, Ariel Tatum: Sulit Menjalin Hubungan Intimasi
Instagram/arieltatum
Selebriti

Siapa sangka Ariel Tatum ternyata mengidap penyakit Borderline Personality Disorder (BPD) sejak usia 13 tahun. Ia baru mengungkapkan ke publik terkait kesehatan mentalnya itu pada tahun 2019 lalu.

WowKeren - Ariel Tatum dikenal sebagai artis seksi lantaran gaya pakaiannya yang terlalu terbuka. Kata 'seksi' tak lantas membuat artis cantik itu mudah menjalin hubungan dengan seseorang, termasuk pria. Sebab, cewek yang dikabarkan pernah dekat dengan Stefan William itu mengidap gangguan kesehatan mental.

Ariel diketahui mengidap gangguan mental yang disebut dengan Borderline Personality Disorder (BPD). Dalam Bahasa Indonesia, BPD disebut juga dengan istilah gangguan kepribadian ambang.

Hadir dalam acara yang dipandu Ivan Gunawan dan Deddy Corbuzier, Ariel mengaku sangat sulit untuk menjalin sebuah hubungan. Perempuan kelahiran Jakarta, 8 November 1996 itu mengakui hubungannya dengan lawan jenis selalu putus nyambung tidak mulus. Hal itu dampak dari gangguan mental yang dideritanya.

"Sebenarnya Borderline Personality itu gampang jelasinnya," kata Deddy sebagai pemandu acara "OOTD". "Susah pacaran, karena cepet pindah-pindah, cepet kesel sendiri terus udahan ntar nyambung lagi."

Pernyataan Deddy itu lantas disanggah oleh Ivan. Pantauan Ivan, Ariel Tatum termasuk orang yang cukup awet dalam menjalin suatu hubungan.


"Tapi kayaknya Ariel kalau pacaran lama-lama deh," pungkas Ivan. "Cowok-cowok yang menghampiri kamu juga kan durasinya lama-lama. Enggak yang sebulan pacaran terus udahan itu enggak."

Mendengar ungkapan Ivan, Ariel lantas mengungkapkan hal mengejutkan. Ia mengaku sangat sulit untuk menjalin hubungan yang lebih intim. Diakui Ariel, dirinya butuh usaha yang lebih dari orang-orang pada umumnya untuk bisa mendapatkan hubungan tersebut.

"Cuma untuk bisa menjalin hubungan yang romantis itu sulit sekali bagi aku dari dulu," terang Ariel. "Emang butuh effort lebih dari orang-orang pada umumnya untuk menciptakan hubungan seperti itu. (Sulit membuat intimasi) Iya."

Melalui program yang tayang di Trans TV itu, Ariel juga mengungkapkan bahwa ia sudah merasakan gangguan mental tersebut pada saat usianya menginjak 13 tahun. Bahkan Ariel memiliki kecenderungan untuk menyakiti diri sendiri. Sayangnya ia baru mengetahui jenis gangguan kepribadian tersebut setelah beberapa kali menjalani terapi.

Ariel pun membeberkan gangguan kesehatan mentalnya itu pada Oktober 2019 lalu. Saat itu, Ariel sedang berada di sebuah seminar tentang pengetahuan dasar tentang kesehatan mental. Mantan kekasih dari penyanyi Ello itu mengaku sering terbesit niat untuk bunuh diri.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait