Nikahi Indah Permatasari, Arie Kriting Ternyata Pernah Dikira Non Muslim
Instagram/imagenic
Selebriti
Pernikahan Arie Kriting-Indah Permatasari

Arie Kriting pernah dikabarkan mengaku tak bakal sudi untuk menjadi seorang mualaf. Tak disangka, ia justru mengungkap status agama sesungguhnya yang membuat publik jadi kaget.

WowKeren - Arie Kriting jadi sorotan usai menikahi Indah Permatasari. Bukan cuma soal tak mendapat restu ibunda Indah, Arie juga ternyata pernah diterpa isu bukan muslim setelah beredar kabar kalau suami Indah Permatasari itu dulunya menolak menjadi mualaf.

"Kayaknya kecil kemungkinan saya jadi mualaf. Gak akan sepertinya," demikian kata Arie dalam sebuah artikel via news.bersamadakwah.net di 2017. "Terima kasih. Keputusan untuk tidak menjadi mualaf ini memang saya ambil karena saya percaya bahwa di Indonesia kebebasan beragama diakui."

"Saya gak benci Islam kok, sama sekali tidak. Cuma gak mau jadi mualaf aja. Gak sudi saya. Makanya gak usah harap saya jadi mualaf ya. Maaf," katanya. "Hati-hati bang, kalau nggak mau mualaf. Jangan benci-benci banget ma Islam. Soalnya banyak orang yang benci mati-matian eh jadi mualaf," kata seorang netter. "Susah sih untuk bikin saya jadi mualaf. Tidak segampang itu," seru Arie.

Ternyata ada alasan kuat dibalik penolakan Arie saat didoakan jadi mualaf. Pasalnya, ia memang sejak lahir sudah beragama Islam. Hal ini terkuak saat Arie tampil di atas panggung.


Dalam video, Arie sempat mengucap salam dan cerita tentang pengalamannya yang sempat dikira non muslim. Ia menegaskan kalau dirinya seorang muslim.

"Waktu saya ke Aceh, saya mengucap salam (dalam Islam), pada sikut-sikutan, mereka bilang 'Orang Timor ada yang Islam memangnya?' Ini stereotype, orang Timor harus hitam, keriting, tidak boleh Islam, namanya harus Simon. Tidak juga, saya ini Islam dan saya pulang ke kampung halaman pada saat Idul Fitri," kata Arie. "Itu momen yang sangat berharga, saya sholat Ied, itu luar biasa sekali."

Sejumlah netter sempat berkomentar soal video tersebut. "Terang aja gak mau mualaf, udah Islam, bisa aja bang," ujar netter. "Kalau sudah Islam wajarlah dia nolak mualaf 😁," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts