Terungkap Alasan Aktor Terrence Howard Tiba-Tiba Dipecat Usai Perankan War Machine di 'Iron Man'
Getty Images
Film

Terrence Howard mendadak digantikan oleh Don Cheadle untuk perannya sebagai sahabat Tony Stark, Kolonel James Rhodes alias War Machine, usai ia membintangi 'Iron Man' pada 2008.

WowKeren - Terrence Howard pernah didapuk sebagai salah satu bintang "Iron Man" yang rilis 2008 lalu. Sayangnya, di film "Iron Man 2" dan "Iron Man 3", Terrence Howard mendadak digantikan oleh Don Cheadle untuk perannya sebagai sahabat Tony Stark, Kolonel James Rhodes alias War Machine.

Usut punya usut, Howard dipecat secara penuh setelah berperan di "Iron Man" pertama. Dilansir dari The Things, pemecatan Howard rupanya berkaitan dengan adanya hubungan yang kurang baik antara sang aktor dengan kru film. Tak hanya itu, Howard bahkan pernah terkesan menyindir aktor pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., yang diduga menyarankan agar ia dipecat.

"Ternyata orang yang saya bantu menjadi Iron Man, ketika tiba waktunya untuk yang sekuel, mengambil uang yang seharusnya untuk saya dan mendorong saya keluar," katanya saat tampil di "What Happens Live".

Howard melakukan kesepakatan multi film dengan honor tertentu untuk film pertama, jumlah tertentu untuk yang kedua, dan juga untuk film ketiga. Aktor 51 tahun itu sudah ditawari bayaran seperdelapan dari apa yang tertuang dalam kontrak.

"Dan saya menelepon teman saya, saya membantu mendapatkan pekerjaan pertama, dan dia tidak menelepon saya kembali selama tiga bulan," ujarnya.


Howard tentu memiliki banyak alasan untuk marah, terutama karena dia sudah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya membintangi setidaknya tiga film "Iron Man" dengan perusahaan bernilai miliaran dolar. Bahkan, pihak film akan membayarnya USD 8 juta.

Tapi karena bintang "Hustle and Flow" disebut-sebut tidak mudah diajak bekerja sama, hal tersebut membuatnya tersingkir. Bahkan, Marvel Studios lebih sukses di "Iron Man 2"" dengan menghasilkan jumlah yang lebih besar dari film perdana. Bayaran Robert Downey Jr melonjak menjadi USD 75 juta untuk film ketiga.

Hingga kini, hubungan RDJ dengan Howard sepertinya tetap buruk. Keduanya diketahui belum berbicara sejak kegagalan dalam negosiasi "Iron Man". Tetapi Howard mengklaim dia telah melewati masalah itu dan hanya fokus pada kariernya pada saat ini.

Sebelumnya, film pertama "Iron Man" sukses di box office, dan RDJ menginginkan hasil lebih besar. Hal ini jelas bahwa Marvel tidak akan bisa mengeluarkan uang untuk mempertahankan Howard. Namun di balik kesempurnaam film, ternyata ada persahabatan yang kurang baik di antara para aktor.

Sebuah laporan melalui Entertainment Weekly mengklaim bahwa selama pembuatan film, beberapa anggota kru diduga mengeluh tentang "perilaku sulit" Howard. Selain itu, alih-alih meminta Marvel membawa kembali Howard untuk seri kedua, RDJ justru dirumorkan telah mengambil uang itu sebagai bagian dari kenaikan gajinya untuk "Iron Man 2" yang rilis pada 2010.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel