Dewi Persik Donorkan Plasma Darah Untuk Pasien COVID-19, Ini Alasannya
Instagram/ewiperssikreal
Selebriti

Dewi Persik kini akan melakukan donor plasma darah untuk diberikan kepada pasien COVID-19 yang membutuhkan. Lantas ia pun membeberkan alasan mengapa mau melakukan hal tersebut.

WowKeren - Dewi Persik menjadi salah salah satu selebriti Tanah Air yang terpapar virus Corona. Beruntungnya, kini ia sudah dinyatakan negatif setelah tiga kali melakukan swab test.

Perempuan yang akrab disapa Depe ini pun kini berniat untuk menyumbangkan plasma darahnya bagi orang yang membutuhkan. Niatan baik itu muncul lantaran ia pernah merasakan bagaimana susahnya saat menjadi pasien yang positif COVID-19.

"Hari ini mau donor plasma. Aku udah makan banyak, aku mau diambil darahnya buat mereka yang lagi kritis, darahku kan B soalnya," kata Dewi Persik seperti dilansir dari Insertlive.com saat ditemui di Trans TV, kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Depe mengaku hatinya terketuk untuk mendonorkan plasma darahnya setelah melihat banyaknya orang yang membutuhkan plasma darah di masa pandemi ini. Pedangdut kelahiran Jember, Jawa Timur ini pun berniat untuk menolong mereka yang membutuhkan terutama yang kondisnya sudah kritis.


"Ya berbagi kasih berbagi cinta aja. Kan kalau aku sakit yang menolong juga orang lain, begitu pun saat ini kalau orang sakit aku bisa nolong kenapa nggak," terang Depe. Lebih lanjut, Depe pun mengaku bahwa ini untuk kali pertamanya ia melakukan donor plasma darah.

Depe lantas meminta doa agar niatan baiknya bisa terlaksana dengan lancar. "Baru kali ini (donor plasma darah) karena kemarin aku masih di luar kota terus dan dokternya baru ada jadwal hari ini, jadi sekarang, doain ya," pungkas mantan istri Saiful Jamil tersebut.

Lantaran sudah pernah teriveksi COVID-19, Depe pun sebelumnya menjelaskan bahwa kini ia lebih menerapkan gaya hidup bersih untuk mencegah penularan COVID-19. Tak tanggung-tanggung, Depe bahkan bisa mandi sampai lima kali dalam sehari.

"Iya lebih protek kayak tadi aku satu badan aku semprotin sama desinfektan, terus aku mandi sampai empat atau lima kali sehari. Aku habis keluar semprot badan atau mandi, karena memang kita hidup dengan Corona," ungkap Depe saat ditemui belum lama ini.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait