Alasan Raffi Ahmad dan Baim Wong Tak Ada di YouTube Rewind 2020
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad dan Baim Wong dikenal sebagai artis yang telah merambah dunia YouTube. Bahkan pencapaian mereka terbilang fantastis, yakni memiliki belasan juta subscribers.

WowKeren - YouTube Rewind 2020 yang dibagikan kanal YouTube Indonesian Youtubers sempat menjadi sorotan publik. Hingga berita ini diterbitkan, video yang dibagikan pada 28 Desember 2020 itu telah ditonton lebih dari 26 juta kali.

Chandra Liow sebagai salah satu yang memprakarsai YouTube Rewind 2020 tak sendirian membuatnya. Andovi da Lopez rupanya yang membuat Chadra memiliki ide tersebut. Seperti diketahui, Andovi dan Jovial da Lopez telah pensiun membuat konten YouTube pada 2020.

"Kebetulan bareng temen-temen yang lain. Jadi ada inisiatornya. Ada gue, Aulion, Nessie Judge, Andovi da Lopez, sama Jovial da Lopez," ungkap Chandra di acara "Tonight Show". "Berawal dari Andovi yang bilang mereka mau cabut trus gue mau bikin rewind."

Para kreator yang mengisi YouTube Rewinds 2020 ternyata diusulkan oleh netizen. "Kita sebenarnya open berdasarkan kayak yo guys netizen mau ada siapa di YouTube Rewind 2020. Kita sortir, kita kurasi dari sana," beber Chandra.


Namun, sejumlah netizen termasuk Desta selaku host "Tonight Show" mempertanyakan keberadaan Raffi Ahmad dan Baim Wong. Kedua artis yang telah merambah ke dunia YouTube tersebut masing-masing memiliki belasan juta subscribers. Lantas, apa yang membuat para inisiator tak mengajak Raffi dan Baim?

"Kita kan mau selebrasi creator yang jatuhnya udah lama banget dan sampe sekarang gitu. Nah salah satunya juga kita pengin open dengan semuanya. Ada nama kayak Raffi juga ada," jelas Chandra. "Tapi kita tuh kayak guys kita udah mepet nih syuting. Kalo kita invite Raffi, kita harus siap dengan protokol-protokol yang dibutuhkan."

Tidak diundangnya Raffi dan Baim rupanya berkaca pada perlakuan para inisiator pada Deddy Corbuzier. Mantan suami Kalina Oktarani itu disebut mensyaratkan sejumlah syarat protokol kesehatan yang cukup merepotkan.

"Kayak Om Deddy aja deh. Om Deddy Corbuzier butuh satu ruangan sendiri. Dia butuh terpisah dari yang lain. Dia butuh banyak banget lah protokol sendiri. Kita aja udah ada protokol sendiri lagi," pungkas Chandra. "Jadi imagine kalo itu ada di orang-orang lain. Kita akan kesulitan."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru