Ruben Onsu Rekrut Finalis 'MasterChef Indonesia' Jadi Koki Pribadi, Ternyata Cuma Dites Masak ini
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Keluarga Ruben Onsu baru saja memiliki seorang koki pribadi yang merupakan finalis 'MasterChef Indonesia'. Syarat apa saja yang diajukan Ruben Onsu untuk sang koki?

WowKeren - Ruben Onsu baru saja merekrut seorang koki untuk bekerja di rumahnya. Hal ini dilakukannya lantaran sang istri, Sarwendah memiliki jadwal yang semakin padat. Ia pun kemudian menjatuhkan hati pada salah satu finalis ajang kompetisi memasak "MasterChef Indonesia" untuk menjadi koki pribadinya.

Muhamad Umair Dava ialah sosok yang menjadi koki pribadi Ruben Onsu. Namun masyarakat umum lebih mengenalnya dengan sapaan Dava MasterChef.

Dava berhasil menempati posisi koki pribadi Ruben setelah manaklukan lidah seluruh penghuni rumah presenter ulung tersebut. Diketahui tak hanya Ruben dan Sarwendah saja yang menilai Dava, para asisten rumah mereka turut memberikan penilaian kepada koki tersebut. Lalu kira-kira masakan apa yang lantas membuat Dava lulus ujian menjadi koki pribadi Ruben Onsu?

Melalui channel YouTube miliknya, Ruben membeberkan masakan yang harus dibuat Dava saat menjalani tes masak. Tak muluk-muluk, ayah dari Thalia Putri Onsu ini hanya meminta dibuatkan tempe mendoan.

"Kita cuman minta dibikinin mendoan," terang Ruben saat memperkenalkan koki barunya itu. "Sesimpel itu tapi menentukan Dava lulus ujian."


Seluruh orang yang tinggal di rumah Ruben pun ikut mencicipi tempe mendoan buatan Dava. Berkat penilaian mereka, akhirnya Dava dinyatakan lolos menjadi koki pribadi di rumah Ruben Onsu.

"Semua orang di rumah ikut menilai dan makan," ungkap Ruben. "Jadi mereka yang memberikan penilaian, bukan aku sama Sarwendah doang."

Selain lolos berkat tempe mendoan buatannya, Dava juga diketahui menguasai banyak jenis masakan. Hal itu pula yang ikut memberi nilai positif untung sang finalis "MasterChef Indonesia". "Banyak menu masakan yang Dava ketahui," terang Ruben.

Di hari pertama bekerja, Dava langsung mendapat banyak request-an masakan dari para asisten Sarwendah. "Dava hari ini ngasih sambal goreng kentang, ini oncom, sayur, ikan, dan nasi biru telang," pungkas Ruben.

Dava yang didapuk menjadi koki pribadi keluarga Onsu pun mengaku sangat senang, meskipun masih merasa gugup di hari pertama ia memulai bekerja. Ia juga berujar masih meraba-raba apa saja menu yang menjadi makanan kesukaan keluarga tersebut.

"Perasaan aku untuk pertama kali masak disini itu masih degdegan ya. Masih suka meraba-raba, ya gitulah pokoknya," kata Dava dengan ciri khas gaya bicaranya. "Perasaannya senang banget bisa masakin keluarga bunda. Pokoknya jadi kebanggaan tersendiri bisa masak disini gitu.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait