Film 'Tenet' Christopher Nolan Siap Tayang di Indonesia pada Bulan Februari, Catat Tanggalnya!
Film

Pandemi Covid-19 di dunia membuat 'Tenet' mengalami setidaknya tiga kali menunda penayangan global. Padahal, film ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada pertengahan Juli 2020.

WowKeren - Film terbaru sutradara Christopher Nolan, "Tenet", dipastikan siap tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

"Dari Sutradara Christopher Nolan. #TENET, akan hadir di bioskop mulai 10 Februari," demikian pengumuman Warner Bros. Indonesia melalui media sosial resmi.

Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 di dunia membuat "Tenet" mengalami setidaknya tiga kali menunda penayangan global. Film ini awalnya dijadwalkan tayang perdana pada pertengahan Juli 2020. Kondisi pandemi yang belum membaik membuat film ini terus tunda tayang.

Indonesia pun sempat masuk dalam daftar negara yang bisa menikmati film "Tenet" di bioskop lebih awal dari Amerika Serikat yakni pada 26 Agustus 2020 bersama beberapa negara Eropa, Korea Selatan, dan Mesir. Namun, kondisi pandemi virus corona yang berbeda-beda di tiap negara membuat film tersebut kembali tunda tayang.


Sementara itu, pada awal November 2020, Christopher Nolan mengaku senang dengan hasil penjualan tiket film tersebut di bioskop global meski penghasilan di pasar Amerika Serikat jeblok karena pandemi Covid-19.

Di sisi lain, "Tenet" meraup USD 363,1 juta sampai akhir penayangan global. Dari keseluruhan pendapatan tersebut, USD 57,9 juta dari penayangan di AS sementara USD 305,2 juta dari pemutaran internasional.

Sementara itu, "Tenet" mengisahkan mata-mata dan berfokus pada karakter yang diperankan John David Washington. Sampai saat ini, belum diketahui nama karakter tersebut dan awal mula ia menjadi mata-mata.

Dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David itu harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. "Tenet" merupakan kata kunci yang diberikan kepada karakter John David Washington.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru