Cerita Amanda Caesa Sempat Sembunyikan Bakat Bermusik dari Orangtua
Instagram/amandacaesaa
Selebriti

Putri Parto, Amanda Caesa kini mulai merintis karier di industri musik Tanah Air. Ternyata Amanda Caesa sempat menyembunyikan bakat bermusiknya dari keluarga.

WowKeren - Nama Amanda Caesa mulai di kenal publik sejak akhir tahun 2019 silam lewat lagu yang ia rilis. Popularitas Amanda pun semakin melejit sejak awal tahun 2020. Putra Parto Patrio itu memang sempat mengejutkan musik lewat bakat bermusiknya.

Tak hanya publik, keluarga Amanda, termasuk Parto Patrio ternyata juga sempat terkejut dengan bakan musik yang ditunjukkan gadis berusia 18 tahun ini. Saat awal menulis lagu, Parto rupanya justru tidak mengetahui bakat yang dimiliki Amanda.

Amanda pun lantas bercerita mengenai perjalanan awalnya di dunia musik hingga akhirnya merilis lagu pertamanya yang berjudul "Even If You Aren’t There For Me" (EIYATFM). Lagu tersebut ternyata ditulis Amanda Caesa secara diam-diam. Baru ketika rampung, ia menunjukkan karyanya kepada keluarga.

Parto pun kaget bukan main karena tidak menyangka putrinya bisa membuat lagu. Hingga pada akhirnya, keluarga Amanda Caesa memberikan dukungan penuh pada Amanda untuk menjadi penyanyi.


“Waktu dikasih ke orangtua (lagu EIYATFM), didukung banget. ‘Kenapa gak dirilis aja karena sayang banget kalau gak dirilis. Kalau dirilis kan bisa ngebuka pintu untuk karya aku ke depan. Awalnya aku gimana gitu, orangnya pemalu, tertutup,” ungkap Amanda dilansir dari Intibseleb.com, Selasa (26/1).

“Akhirnya aku rilis dan banyak yg suka responsnya bagus. Aku jadi makin semangat ngeluarin karya. Sebenernya pas aku nulis lagu gak ada yang tahu. Jadi pas nulis gak cerita kalau aku punya lagu itu. Jadi pas dilihatin, pada kaget (respon Parto dan keluarga), karena nggak pernah ada yang nyangka. Akhirnya minta tolong (ayah untuk aransemen lagu), jadi deh,” sambung Amanda.

Amanda Caesa kemudian menceritakan tentang proses penggarapan lagu terakhirnya, "Half a Soul" yang ternyata terinspirasi dari film. Amanda mengatakan jika lagu "Half a Soul" berkisah tentang seseorang yang patah hati. Amanda mengaku terinspirasi dari film dan lagu-lagu bergenre sedih.

“Jadi ceritanya 'Half a Soul' itu tentang seseorang yang baru patah hati karena ditinggalin dengan pasangannya. Aku kan bikin sendiri karena emang suka nonton film-film romance, aku ambil inspirasi dari situ sih. Karena aku suka mengkhayal, pengin feeling-nya ke bawa ke film atau lagu-lagu yang didengerin. Jadi suka kebawa bikin lagu gitu. Allhamdulillah bukan (dari pengalaman pribadi),” pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts