Charly Setia Band Diangkat Jadi Duta Pendidikan Jawa Barat, Kok Bisa?
Instagram/charly_setiaku
Selebriti

Charly vokalis Setia Band mendapat kepercayaan sebagai Duta Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Charly pun mengungkapkan cerita di balik pengangkatannya sebagai Duta Pendidikan.

WowKeren - Belakangan beredar kabar mengenai Charly vokalis Setia Band yang diangkat menjadi Duta Pendidikan Jawa Barat. Charly pun membenarkan kabar tersebut. Ia pun bercerita mengenai alasan dirinya bisa terpilih menjadi Duta Pendidikan Jawa Barat.

Menurut Charly, semuanya bermula ketika dirinya mengajak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya menjadi model video klip untuk lagu terbarunya Setia Band berjudul "Bersepeda". Dari situ, Ridwan Kamil menyampaikan keinginannya kepada Charly untuk menciptakan sebuah lagu bertema spirit Jawa Barat.

"Kebetulan diawali dari proyek video klip lagu 'Bersepeda' yang kebetulan figur Kang Emil dan Ibu Cinta menjadi model klip dari lagu tersebut. Dan kebetulan, lokasi shoot-nya mengambil di Bandung bersama teman-teman di Bandung," ujar Charly dilansir dari Matamata.com, Rabu (27/1).

Bak gayung bersambut, Charly juga rupanya memiliki ide serupa dengan Ridwan Kamil. Dari situ, Charly kemudian membuat lagu berjudul "Kangen Sekolah". Nantinya, lagu tersebut akan dibawakan oleh dua anak Charly, M Restu dan Senandung Asmara Nacha featuring Betrand Peto.


Rupanya, lagu ini mendapatkan tanggapan dari KCD 6 Jawa Barat beserta tim dari Konsultan Pendidikan Peradaban 571. "Lalu konsep karya ini di bawa ke Bapak Dedi Supandi sebagai Kadisdik Jabar yang alhamdulillah direspon dengan sangat baik. Bahkan seluruh intansi pendidikan Jabar pun mendukung untuk karya lagu 'Kangen Sekolah' ini," jelas Charly.

Menurut Charly, lagu "Kangen Sekolah" ini akan disebar ke seluruh sekolah di Jawa Barat. Harapannya, lagu ini bisa mengedukasi dan memberikan semangat yang baik untuk pendidikan Jawa Barat ke depan. Dari situ, KCD Jabar dan Peradaban 571 mendorong Charly agar menjadi Duta Pendidikan Jawa Barat.

Meski banyak yang menyambut baik penunjukkan Charly sebagai Duta Pendidikan, tak dipungkiri ada sedikit pula yang menyayangkannya. Tapi Charly tak mau memikirkan masalah pro dan kontra.

"Pro dan kontra itu lumrah dan manusiawi. Bagi aku duta itu hanya sebuah kata dan bukan juga lencana. Yang paling terpenting, mari kita sama-sama berkarya dengan nyata dan tidak perlu banyak bicara. Meski aku hanya memliki setetes ilmu dan karya yang kita punya, semoga akan menjadi cahaya bagi penerus generasi bangsa," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait