Ruben Onsu Patuh Terapkan Protokol Kesehatan, Tegaskan Tamu Yang Masuk Rumahnya Harus Swab
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu begitu protektif pada keluarga kecilnya sejak Covid-19 merebak. Ia menceritakan sederet hal tentang protokol kesehatan ketat yang diterapkannya.

WowKeren - Ruben Onsu ikut prihatin dengan kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah mencapai satu juta orang. Namun saat ditanya lebih detail soal hal tersebut, Ruben enggan berkomentar banyak karena takut salah bicara.

"Wah saya nggak bisa ngomong soal itu," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (27/1) seperti dilansir dari Suara.

Suami Sarwendah ini mengaku sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejak Covid-19 merebak. Bahkan Ruben mengatakan setiap tamu yang akan masuk ke rumahnya harus menjalani tes terlebih dulu.

"Ya yang masuk ke rumah saya semuanya dalam keadaan sehat," jelas Ruben. "Kami ada swab sendiri dulu sebelumnya."

Penerapan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) pun sudah dijalankan secara maksimal oleh Ruben. Kini ayah Betrand Peto ini menjadi sangat terbiasa dengan mencuci tangan dan menyemprot hand sanitizer.


"Sekarang nggak bisa lihat kran air, nggak bisa lihat hand sanitizer. Padahal kita habis pakai," beber Ruben. "Merk ini teman habis nyemprot, 'enak nih baunya', tangan udah baunya beda-beda."

Ruben menegaskan bahwa menjaga kebersihan begitu penting baginya. Ayah tiga anak ini tidak mau ia dan keluarga menjadi korban virus Corona.

"Oh kalau di rumah mah, dari awal Covid sudah sering begini (jaga kebersihan)," tutur Ruben. "Apalagi saya ada anak kecil kan jadi lebih protect banget."

Sementara itu sebelumnya Ruben tak mau memusingkan pro kontra program vaksin Covid-19. Ia mengatakan tidak perlu memaksa kesediaan warga untuk menerima vaksin Covid-19.

Meski begitu, Ruben secara pribadi termasuk kubu yang mendukung keberadaan vaksin Covid-19. Kakak Jordi Onsu ini mengaku tak masalah bila harus disuntik vaksin.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait