Sherina Ikut Geram Kejadian Kucing Dimutilasi, Minta Pelaku Segera Dihukum
Instagram/sherinasinna
Selebriti

Sherina ikut menanggapi kasus jagal kucing di Medan yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial. Ia turut membeberkan kejadian keji tersebut kini sedang diusut pihak berwajib.

WowKeren - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan berita soal kucing peliharaan yang dipotong-potong kemudian dijual oleh orang tak bertanggung jawab di Medan. Aktris Sherina ikut geram menanggapi kasus tersebut.

Dalam postingan Instagram pada Kamis (28/1), Sherina merasa terganggu dengan kejadian keji tersebut. Ia yang diketahui memiliki kucing peliharaan mengingatkan hal itu melanggar beberapa Undang-undang di Indonesia.

"Saya Sherina dan baru saja saya melihat berita yang viral di Medan. Seekor kucing peliharaan ditemukan dalam keadaan terpotong-potong dan dijual oleh pelapak dengan harga Rp 70 ribu per kilo," kata Sherina dalam video.

"Hal ini membuat saya dan tentunya banyak pihak merasa sangat terganggu kalau dibiarkan terus menerus terjadi," sambungnya.


Istri dari Baskara Mahendra ini kemudian membeberkan sederet peraturan yang melarang tindak kekerasan pada hewan peliharaan. Sebut saja pasal 302 KUHP mengenai penyiksaan, lalu pasal 406 KUHP mengenai pembunuhan hewan berpemilik. "UU Peternakan Pertanian Nomor 41 tahun 2014 dan Peraturan Menteri mengenai rumah potong hewan," lanjut Sherina.

Dengan tegas Sherina mengatakan bahwa kejadian seperti ini tidak pantas terjadi di Indonesia. Mantan kekasih Raditya Dika ini mengatakan Indonesia adalah negara yang bermoral. Di akhir videonya, Sherina menyampaikan dukungan penuh pada pihak berwajib untuk mengusut kasus tersebut.

"Kejadian seperti ini tidak pantas terjadi di Indonesia. Karena saya percaya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang bermoral," tambah Sherina. "Kasus ini sedang didampingi Yayasan Natha Satwa Nusantara untuk pelaporannya."

"Dan saya Sherina, mendukung penuh aparat hukum Indonesia untuk menghukum pelaku penyiksaan hewan," pungkas Sherina.

Sementara itu kekinian polisi akhirnya turun tangan untuk memeriksa temuan tersebut. "Nanti, biar kita cek dulu, ya," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto pada Kamis (28/1).

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts