Iwan Fals Kagumi Sisi Romantis Bung Hatta, Beberkan Bukti ‘So Sweet’ Ini
Selebriti

Iwan Fals mengagumi keromantisan Bung Hatta sebagai seorang suami. Ia membeberkan bukti so sweet tentang Wapres RI pertama yang belum banyak diketahui publik.

WowKeren - Iwan Fals baru-baru ini menceritakan rasa kagumnya yang besar terhadap Wakil Presiden RI Pertama Mohhamad Hatta. Ia mengaku sangat kagum dengan sisi romantis yang ditunjukkan Bung Hatta kepada istrinya, Rahmi Rachim.

Kekaguman Iwan ini diungkapkan dalam kanal YouTube miliknya. Ia menjelaskan bagaimana Bung Hatta begitu mencintai istrinya. Tak asal bicara, Iwan memberi bukti keromantisan Bung Hatta.

Pelantun lagu “Wakil Rakyat” ini membeberkan bagaimana Bung Hatta selalu melihat ke arah Matahari setiap keluar bersama sang istri. Bung Hatta akan selalu berjalan dan duduk tepat dari arah Matahari berasal demi melindungi sang istri agar tidak kepanasan.

”Kalau mataharinya di kiri, dia akan duduk di kiri. Kalau mataharinya di sebelah kanan, dia akan duduk di sebelah kanan,” kata Iwan Fals seperti dikutip dari akun YouTube Iwan Fals Musica, Selasa (2/2). “Pokoknya bagaimana istrinya enggak kena panas Matahari.”


Tak hanya itu, sisi romantis Bung Hatta juga ditunjukkan lewat bakat memasaknya. Siapa sangka, Bung Hatta cukup pintar memasak makanan dan selalu menyiapkannya dengan penuh cinta bagi Rahmi.

Kekaguman Iwan kepada Bung Hatta tidak hanya seputar keromantisannya saja. Ia cukup takjub dengan rasa cinta Bung Hatta yang besar terhadap buku-buku. Apalagi, Bung Hatta langsung menjadi penulis dan pengajar begitu selesai menjabat sebagai wakil presiden.

”Pertama dapat uang untuk bisa membeli pendingin ruang, yang pertama dia pasangin ruang pendingin adalah perpustakaannya,” ungkap Iwan Fals. "Dan upacara untuk membaca buku juga banyak, enggak boleh tidur (menaruh buku), cara melipat buku juga, enggak boleh rusak buku itu.”

Bung Hatta sendiri juga telah mendapatkan gelar kehormatan dari dua perguruan tinggi Tanah Air, yakni Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia. Iwan yang begitu kagum kemudian mengenang sosok pahlawan bangsa itu dalam sebuah lagunya yang berjudul “Bung Hatta” dalam album “Sarjana Muda” pada 1981 silam.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait