Birthday Spotlight: Happy Taehyun Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member TXT, Taehyun yang berulang tahun pada 5 Februari lalu. Member tersebut berusia 19 tahun menurut perhitungan Internasional.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk mengulas salah satu member dari TXT, Taehyun yang berulang tahun pada 5 Februari lalu. Tim WowKeren akan membahas secara mendalam tentang perjalanan karir penyanyi ini.

Kang Taehyun atau yang umumnya dikenal dengan nama panggung Taehyun adalah penyanyi dan rapper dari grup besutan Big Hit Entertainment, TXT. Taehyun termasuk salah satu member yang paling muda dalam grup. Dirinya lahir pada 5 Februari 2002 dan memiliki tinggi badan 179cm.

Setelah memperkenalkan tiga member TXT yaitu Yeonjun, Soobin, dan HueningKai, Big Hit Entertainment memperkenalkan member keempat melalui video perkenalan mereka yakni Taehyun. Tak hanya jago rapp, member satu ini juga memiliki kemampuan bahasa inggris yang jago banget. Bagaimanakah perjalanan karir sosok yang satu ini? Yuk intip ulasan yang telah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pra-debut


Pra-debut

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Tehyun ternyata jago banget bahasa inggris. Sejak kecil ia pernah menjadi bintang iklan “English Learning TV Advertisement” saat usianya masih 8 tahun. Dalam video iklan tersebut diperlihatkan Taehyun cilik yang sedang belajar bahasa Inggris dengan seorang guru wanita.

Karena Taehyun jago bahasa Inggris, ia sampai membuat video edukasi untuk anak-anak tentang bagaimana cara berbahasa Inggris. Tidak hanya berbakat menjadi bintang iklan saja, Taehyun juga pernah menjadi model cilik. Tidak disebutkan ia menjadi model untuk apa, namun foto-foto masa kecilnya beredar dengan wajah lugunya yang memakai topi dan kaos yang dilapisi pakaian jeans.

2. Debut


Debut

Rencana untuk boy grup kedua dari Big Hit Entertainment diumumkan oleh pendiri Bang Si Hyuk pada awal 2017 dan tanggal untuk awal 2019 ditetapkan pada November 2018. TXT secara resmi diumumkan pada 10 Januari 2019. Selama sepuluh hari berikutnya, video YouTube yang menggambarkan setiap anggota, dijuluki "film perkenalan”, dirilis.

TXT adalah boy band pertama yang debut di bawah Big Hit Entertainment dalam enam tahun setelah BTS (Bangtan Boys). Grup ini berisi 5 member yakni Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan HueningKai. Sebuah siaran debut untuk grup ini ditayangkan di Mnet dan halaman YouTube-nya, dan diumumkan bersama dengan album debut berjudul “The Dream Chapter: Star”, yang dirilis pada tanggal 4 Maret. Sebuah showcase debut diadakan di Yes24 Live Hall pada tanggal 5 Maret.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Sejak debut, TXT sudah mendapatkan banyak perhatian. Menyusul perilisan album comeback, video musik dari single utama album, "Crown" mengumpulkan 14,5 juta penayangan di YouTube. Hal ini memecahkan rekor untuk video musik debut K-Pop yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam untuk grup pria dan paling disukai. Video musik debut K-pop dengan 2,3 Juta suka dalam 24 jam.

Album ini memulai debutnya di puncak Tangga Album Gaon dan Tangga Album Dunia Billboard sementara "Crown" debut di nomor satu di chart Lagu Digital Dunia Billboard Bagan. Grup ini memulai debutnya di No. 1 di Billboard Emerging Artists dan di No. 140 di tangga lagu Billboard 200 untuk pertama kalinya, menjadikannya yang tercepat untuk muncul di tangga lagu ini (grup K-Pop tercepat kedua yang muncul di Billboard Emerging Artis) dan album debut dengan tangga lagu tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

TXT merupakan boy grup yang terhitung masih rookie, tak heran jika beberapa membernya jarang memiliki kegiatan individu. Namun Taehyun beberapa kali merilis video cover lagu lain. Pada 9 April 2019 lalu, Taehyun membagikan cover lagunya di laman Twitter yang menyanyikan lagu Nathan Skyes yang berjudul “Over and Over Again.” Taehyun menambahkan tagar Taehyun, Trainee, dan Memory.

Setelah itu Nathan Skyes menjawab tweet itu dan menulis “Ini luar biasa! Terima kasih Teahyun!” Penyanyi asal Inggris tersebut sangat terkesan dengan cover yang dibawakan oleh dirinya. Nathan Skyes pun melanjutkan dengan tweet “jika kamu ingin datang dan menyanyikan lagu ini langsung dengan saya di beberapa kesempatan, kamu akan saya sambut dengan senang hati.” Kemudian Taehyun pun membalas tweet tersebut dan menuliskan “Terima kasih banyak telah mendengarkan. Aku ingin bernyanyi bersamamu saat aku ada kesempatan”

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

TXT diketahui terakhir comeback dengan album terbaru mereka yang bertajuk "Minisode1: Blue Hour". Dalam album ini, mereka berpromosi dengan lagu utama bertajuk "Blue Hour". Album comeback TXT ini sendiri diketahui mencakup 5 lagu baru. Lima lagu tersebut yakni "Ghosting", "Blue Hour", "We Lost The Summer", "Wishlist", "Way Home".

Ini adalah comeback kedua TXT di tahun 2020, di mana mereka sebelumnya merilis album "The Dream Chapter: ETERNITY" pada Mei lalu. Album ini adalah yang pertama dari seri baru, menutup seri "Dream Chapter" dimana merupakan seri debut grup tersebut pada bulan Maret 2019. Hingga saat ini, agensi masih belum memberikan rencana selanjutnya baik untuk Taehyun maupun TXT.

You can share this post!

Related Posts