Netizen Pahami Alasan Kim Kibum Keluar dari Super Junior dan Tak Heran Masih Dapat Dukungan Fans
Selebriti

Dalam video bersama Kim Heechul yang diunggah di YouTube, Kibum juga mengungkapkan ia menolak tampil di TV setelah keluar karena tidak ingin perkataannya merugikan Super Junior.

WowKeren - Sudah bertahun-tahun sejak Kim Kibum meninggalkan Super Junior. Meski sudah tak lagi menjadi member grup tersebut, Kibum masih mendapat banyak dukungan dari penggemar Super Junior. Hal ini pun menjadi perhatian banyak orang.

Sebelumnya, Kibum akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan grup di segmen YouTube bersama Kim Heechul. Dalam video tersebut, Kibum juga mengungkapkan ia menolak tampil di TV setelah keluar karena tidak ingin perkataannya merugikan Super Junior.

Heechul berkata, "Karena dia benar-benar member Super Junior, wajar jika orang ingin tahu tentang hubungannya dengan grup. Setelah mendengar Kibum membicarakan hal ini, aku juga merasa khawatir tentang apa yang harus aku katakan. Aku tahu dia bukan tipe orang yang suka menjual nama Super Junior. Pada akhirnya, dia menolak untuk tampil di banyak acara dan mengatakan kepadaku, 'Apa yang bisa aku katakan tentang Super Junior ketika aku tidak bekerja sebagai bagian dari tim?' Jadi dia menolak tawaran tampil."

Heechul melanjutkan, "Tapi ada sesuatu yang harus kamu katakan setidaknya sekali. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang akan mengungkit grup lamamu. Masalahnya adalah saat kami debut, ada sesuatu yang kami benci. Kami memulai debut sebagai grup dengan 12 member, dan kemudian, Kyuhyun bergabung dan kami berpromosi dengan gembira sebagai grup dengan 13 member."


Netizen bereaksi positif setelah mengetahui apa yang dilakukan Kibum. Mereka mengaguminya sebagai sosok yang tak ingin asal menyebutkan nama Super Junior demi popularitas dan tawaran tampil di televisi.

"Inilah mengapa Kim Kibum masih didukung oleh penggemar Super Junior. Dia tidak pernah menggunakan nama Super Junior untuk kepentingannya sejak dia meninggalkan grup pada tahun 2009. Tidak sekalipun karir aktingnya sebagian besar berbasis di Tiongkok," komentar netizen.

"Aku tahu dia orang yang baik. Heechul juga masih merawatnya baik. Persahabatan mereka yang berkelanjutan menghangatkan hatiku," kata netizen lainnya. "Aku berharap yang terbaik untukmu, Kim Kibum," ujar yang lain.

"Aku bisa mengerti kenapa banyak fans yang masih mencintainya. Berbeda dengan satu orang yang masih di grup haha," kata netizen. "Dia adalah orang yang bijaksana," komentar yang lain. "Semua orang mengerti ketika dia meninggalkan grup. Aku lebih suka mengatakan dia 'lulus' dari grup, bukan 'hengkang,'" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru