Dreamcatcher Jadi Girl Group K-Pop Pertama Yang Capai No 1 Di Chart Next Big Sound Billboard
Musik

Dreamcatcher baru saja menempati posisi pertama di Chart Next Big Sound Billboard. Tak hanya itu, hal ini juga membuat Dreamcatcher menjadi girl grup K-Pop pertama yang mencapai posisi tersebut.

WowKeren - Penggemar Dreamcatcher baru-baru ini merayakan prestasi yang membanggakan. Grup tersebut baru saja menempati posisi pertama di Chart Next Big Sound Billboard. Tak hanya itu, hal ini juga membuat Dreamcatcher menjadi girl grup K-Pop pertama yang mencapai posisi tersebut.

Dreamcatcher telah dikenal lebih luas di luar negeri daripada di Korea Selatan. Hal ini karena mereka memiliki basis penggemar internasional yang besar dan terus berkembang. Jadi, mudah untuk melihat mengapa Billboard akan mengenali mereka atas usaha mereka.

Pada kemarin, Rabu (10/2), Billboard merilis peringkat grafik untuk chart Next Big Sound minggu ini di mana terungkap Dreamcatcher menempati posisi 1. Chart Next Big Sound sendiri adalah peringkat mingguan dari artis dengan akselerasi tercepat di Internet. Alih-alih mengukur popularitas total, ini menunjukkan artis secara statistik paling mungkin untuk menjadi "suara besar berikutnya".

Dreamcatcher Jadi Girl Group K-Pop Pertama Yang Capai No 1 Di Chart Next Big Sound Billboard

Koreaboo


Bintang K-Pop lain yang muncul di 10 besar chart ini adalah Kim Chung Ha di posisi ke-5, VICTON di posisi ke-7, dan CRAVITY di posisi ke-9. Di sisi lain, Dreamcatcher diketahui baru comeback dan merilis album baru. Album baru mereka bertajuk “Dystopia: Road to Utopia” dengan lagu utama “Odd Eye”. Tak hanya itu, lewat album ini, grup tersebut sukses mencetak rekor pribadi penjualan hari pertama.

Album ini tidak hanya mewakili bagian terakhir dari trilogi “Dystopia”, di mana para gadis mencoba menemukan jalan mereka ke dunia yang lebih baik, tetapi juga menandai kembalinya anggota ketujuh mereka Handong yang terjebak di Tiongkok karena pandemi. Hebatnya, grup ini mencatat rekor baru penjualan album hari pertama.

Grup ini mencatat lebih dari 45.000 penjualan album pada hari pertama saja. Penggemar sangat bangga karena menyadari bahwa ini hampir 15x lipat jumlah yang diterima album pertama dalam trilogi. Awal tahun lalu, “Dystopia: The Tree of Language” adalah album lengkap pertama Dreamcatcher dan mencatat lebih dari 3.000 penjualan hari pertama, dan album berikutnya, 'Dystopia: Lose Myself,' terjual 24.000 kopi pada hari pertama.

Ini sangat penting bagi grup karena mereka tidak dikenal luas di kalangan publik Korea dan melayani pasar khusus. Penggemar berharap ini akan mengarah pada kemenangan pertama grup empat tahun setelah debut.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait