Masuk SM Lewat Audisi Hari Sabtu yang Terkenal Susah, Haechan NCT Bagikan Pengalamannya
Selebriti

Dalam Haechan 'NCT 24 jam RELAY CAM', dia memutuskan untuk menggunakan slot satu jamnya untuk berbagi cerita yang belum pernah dia bagikan sebelumnya tentang audisi SM yang ia jalani.

WowKeren - Di antara beberapa idol yang lulus Audisi Hari Sabtu SM Entertainment yang dikenal paling berat, Haechan NCT adalah salah satunya. Baru-baru ini, member termuda subunit NCT 127 itu berbagi detail tentang apa yang terjadi selama audisi tersebut.

Dalam Haechan "NCT 24 jam RELAY CAM", dia memutuskan untuk menggunakan slot satu jamnya untuk berbagi cerita yang belum pernah dia bagikan sebelumnya. "Aku sudah memberi tahu kalian bagaimana aku menjalani audisi SM, tapi aku belum memberi tahu kalian tentang apa yang sebenarnya aku lakukan di audisi."

Meskipun saat itu sudah delapan tahun lalu, Haechan masih ingat semua orang yang mengikuti audisi dan bagaimana mereka dibagi menjadi beberapa kelompok. "Saat itu 2013... Ada antrian panjang. Sepuluh pelamar mengikuti audisi sekaligus. Juri meminta setiap pelamar untuk bernyanyi," tutur Haechan.

Banyaknya orang tidak mengganggunya. Haechan mengerahkan segalanya. Dia berkata, "Giliranku akhirnya tiba, dan aku mulai bernyanyi. Aku sama sekali tidak gugup karena aku berpikir, 'Sekalipun aku gagal, aku tidak akan rugi.'"

Saat juri membiarkan pelamar lain pergi kecuali dia, Haechan mulai merasa sedikit gugup tentang apa yang terjadi. Dia mengakui, "Aku merasa jantungku berdebar-debar." Ternyata dia baik-baik saja.


Para juri ingin mendengar lebih banyak tentang Haechan, yang menyanyikan "Halo" milik Huh Gak untuk memamerkan nada rendahnya, dan "Ugly Duckling" milik Son Seung Yeon untuk memamerkan nada tingginya. Dia sekali lagi memuaskan para juri, yang kemudian bertanya, "Bisakah kamu menunjukkan kepada kami beberapa gerakan tarian?"

Haechan tidak mundur dari tantangan dan menampilkan gerakan tarian yang sekarang bisa dia olok-olok karena memalukan. "Aku tidak tahu apa yang aku pikirkan, tapi aku dengan percaya diri berkata, 'Tentu saja aku bisa.' Aku hanya menari secara acak. Ini memalukan untuk dikatakan, tapi itu bahkan bukan tarian 'gaya bebas,'" ujarnya.

Audisi Haechan tampak tidak berarti baginya, tetapi menarik perhatian agensi. Kurang dari seminggu kemudian, mereka menghubunginya untuk mengatakan, "'Kami ingin melihat lebih banyak potensimu.'" Berita itu sangat disambut baik.

Ibunya tidak membuang waktu untuk membantunya bersiap. Haechan berkata, "Ibuku sangat senang dengan berita itu dan memberiku pakaian bagus dan membantuku menata rambutku. Dia bahkan mengoleskan sunscreen di wajahku."

Pada audisi kedua, Haechan melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan untuk yang pertama, kecuali dengan kamera. "Ada kamera yang merekam saya. Mereka memintaku untuk memperkenalkan diri, menyanyikan lagu, dan menari di depan kamera. Mereka mengambil beberapa fotoku setelah itu."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts