Terungkap Keinginan Terakhir Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dunia, Bikin Nyesek
Instagram/rinagunawan28
Selebriti
Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan sempat menceritakan soal cita-citanya yang belum terwujud sampai saat ini. Keinginan itu pula yang rupanya mendorong Rina Gunawan untuk menjalani diet.

WowKeren - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Presenter sekaligus pengusaha Wedding Organizer (WO), Rina Gunawan tutup usia pada Selasa (2/3) sore usai mendapat perawatan intensif di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Kepergian Rina Gunawan yang begitu mendadak ini tentu mengejutkan publik, termasuk rekan-rekan artis.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat mengungkap cita-citanya yang sampai saat ini belum terwujud. Istri aktor Teddy Syah itu rupanya ingin mendampingi kedua anaknya bersanding di pelaminan. Hal itu pula yang akhirnya mendorong Rina Gunawan untuk menjalani diet ketat.

"Jadi, kan sejak Maret itu lockdown. Teteh tuh nonton (drama) Korea terus, sambil ngemil. Lama-lama berat badan sampai 103,7 kilogram," ungkap Rina Gunawan saat hadir dalam sebuah acara televisi kala itu.

Rina Gunawan lantas menjabarkan beberapa alasan dirinya ingin melakukan diet. Selain sudah merasa sangat kegemukan dan susah bergerak, Rina Gunawan punya keinginan kelak bisa mendampingi anak-anaknya di atas pelaminan.

"Karena kegemukan berat badan, terus ibadah juga teteh nggak enak banget. Teteh bergerak di bidang wedding itu capek banget harus sampai pagi. Pastinya teteh pengen banget lihat anak nikah," ujar Rina Gunawan sambil tersenyum.


Rina Gunawan sadar jika kesehatan sejatinya berasal dari pola pikirnya sendiri. Oleh karena itu, ia ingin mengubah pola pikir serta pola hidupnya menjadi lebih sehat dan tertata.

"Penginnya ada di atas pelaminan. Kalau misalnya teteh nggak sehat ya kan. Karena sebenarnya faktor utama dari kita itu sehat itu adalah harus mengubah mindset semuanya," pungkasnya.

Harapan itu pun menjadi cita-cita terakhir Rina Gunawan sebelum ia meninggal dunia. Kini, segala kebaikan Rina Gunawan semasa hidup hanya bisa dikenang oleh orang-orang terdekatnya.

Seperti diketahui, Rina Gunawan dan Teddy Syah dikaruniai dua anak bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Selama 22 tahun menikah, rumah tangga Rina Gunawan dan Teddy Syah terbilang jauh dari kabar miring. Meski jarang tampil bersama di layar kaca, nyatanya hal tersebut tak membuat keharmonisan rumah tangga keduanya jadi terganggu.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts