Ikut Melayat, Umi Pipik Ungkap Kebaikan Rina Gunawan Tawari Tempat Tinggal Saat Rumahnya Terbakar
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Umi Pipik Dian Irawati turut hadir mengantarkan jenazah Rina Gunawan ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir. Ia pun membeberkan sederet kebaikan almarhumah.

WowKeren - Rina Gunawan meninggal dunia pada 2 Maret sekitar pukul 18:45 WIB. Sang presenter tutup usia di usianya yang ke-46 tahun. Kini jenazahnya pun telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta.

Lantas Umi Pipik Dian Irawati menjadi salah satu rekan artis yang turut mengantarkan Rina Gunawan ke peristirahatan terakhirnya. Pada kesempatan tersebut, istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje ini mengenang bagaimana kebaikan mendiang Rina semasa hidupnya.

Tak banyak yang tahu, rupanya Rina menjadi salah satu teman yang paling berjasa ketika Umi Pipik mengalami musibah rumahnya kebakaran pada beberapa tahun silam. Pasalnya pada saat itu Rina mengkhawatirkan kondisi Umi Pipik dan keluarga dan menawarinya tempat tinggal.

"Jadi waktu habis Uje meninggal pas kebakaran rumah saya, Teteh (Rina Gunawan) tuh yang nanyain keadaan saya. 'Sekarang kamu tinggal di mana, De?' Sudah kayak kakak," ungkap Umi Pipik di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).


"Saya bilang, 'belum tahu Teh tinggal di mana'. Dan beliau yang sibuk banget nyariin rumah pinjaman ke teman artis, buat ditempati sementara buat Umi. Itu yang membekas banget," tambahnya dengan mata berkaca-kaca.

Tak hanya itu, Rina Gunawan juga membantu acara sunatan Attaya Bilal Rizkillah. Mengingat sederet kabikan tersebut, tak heran bila kini Umi Pipik merasa begitu kehilangan sosok Rina Gunawan.

"Setelah itu, waktu saya nyunatin anak saya Bilal itu aku bilang sama Teteh mau syukuran biasa aja. Tapi Teteh yang bilang, 'jangan sudah Teteh yang bantu semuanya, Teteh punya utang sama Uje'. Gitu, pegin bantu Uje, kebetulan saya nyunatin gitu," terangnya. "Benar-benar support semuanya dari finansial, pokoknya kehilangan tempat curhat juga."

Di sisi lain, Umi pipik juga terlihat menyampaikan ungkapan dukanya lewat postingan terbarunya di Instagram. Terlihat di sana potret Umi Pipik tampak khusyuk memanjatkan doa di dekat makam Rina Gunawan.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait