Armada Rilis Single 'Aku di Matamu', Terinspirasi dari Tren Ghosting?
Instagram/armadaband
Musik

Band Armada kembali hadir dengan karya single terbaru yang berjudul 'Aku di Matamu'. Armada pun berbagi cerita mengenai proses terciptanya lagu tersebut.

WowKeren - Armada hadir dengan karya terbaru berupa sebuah single yang berjudul "Aku di Matamu". Lagu tersebut ditulis oleh gitaris Armada, Andika Maihendra Yuda atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan, Mai.

Lagu "Aku di Matamu" sendiri bercerita tentang fenomena percintaan anak muda zaman sekarang yang akrab dengan tren "ghosting". Ghosting diketahui merupakan istilah untuk seseorang yang tiba-tiba menghilang saat lagi sayang-sayangnya.

"Kalau terinspirasi lagu sih nggak ada sebenarnya, cuma kayak lagi mikir apa yang lagi tren sekarang. Kalau zaman sekarang kan orang-orang lagi happening dan anak-anak sekarang lagi ghosting-ghosting kan. Jadi kayak gitu," ujar Mai, lewat konferensi virtual, Selasa (2/3).


Selain itu, single "Aku Di Matamu" ini dipersembahkan untuk para penggemar Armada band. Mereka tak ingin pandemi Covid-19 menjadi hambatan dalam berkarya.

"Ya sebenarnya kayak lebih ke pertanggungjawaban Armada kepada fansnya aja sih sebenarnya. Dan kami juga lebih memilih, mungkin ada opsi-opsi lain kayak cover lagu bisa. Tapi kalau Armada sendiri pertimbangannya lebih kepada memberikan karya baru untuk fans," imbuh Mai.

Mai ternyata mengaku lebih fokus membuat sebuah karya di masa pandemi Covid-19. Pasalnya tak ada tuntutan atau gangguan luar seperti jadwal kerja yang padat.

"Kalau gue pribadi sebagai pencipta lagu, gue justru di zaman pandemi gini lebih banyak waktu buat bikin lagu. Lebih mateng dalam membuat karya. Karena waktunya santai nggak diganggu. Misalnya gue di studio harus 'balik deh besok harus terbang' kalau ini nggak ada, lebih tertata rapi," pungkasnya.

Lagu "Aku Di Matamu" dirilis dalam dua bahasa, Indonesia dan Korea. Ide untuk merilis lagu dua bahasa bermula ketika Rizal Armada sedang melakukan rekaman vokal untuk single tersebut. Lagu "Aku Di Matamu" sudah tersedia dan dapat dinikmati di platform streaming digital berbarengan dengan video klipnya tayang di YouTube.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru