Isu Calon Istri Pengganti Laudya Cynthia Bella, Emran Murka Disindir Netizen Indo?
Instagram/narmeukgne
Selebriti

Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella, dikabarkan bertunangan dengan artis cantik Noor Nabila. Usai namanya jadi perbincangan, Emran menuliskan sebuah nasihat di Instagramnya.

WowKeren - Baru-baru ini, Engku Emran jadi bahan perbincangan netizen Indonesia. Meski sudah bercerai dari Laudya Cynthia Bella sejak 2020, nama pria yang dulu kerap dipuji tampan mirip Gong Yoo tersebut masih terus jadi sorotan.

Rupanya, Emran diisukan sudah menemukan sosok pengganti dari Bella. Media Malaysia mengabarkan kalau Emran tengah dekat hingga diduga sudah tunangan dengan artis cantik, Noor Nabila.

Dalam salah satu foto, Emran tampak akrab berpose di sebelah Noor Nabila. Selain sama-sama religius, keduanya juga akrab karena hobi bersepeda.

InstaStory

Bukti Kedekatan Engku Emran-Noor Nabila

Usai beredarnya kabar tersebut, Emran mengunggah postingan bijak. Meski tak terkesan emosi, Emran seolah tak nyaman dan membahas soal fitnah.


"Khutbah Surau Sri Hartamas Tajuk : Media Sosial Gunakan Dengan Bijak 1. Mari lah kita sama sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada Allah SWT dgn bersungguh sungguh melaksanakan perintah Nya dan meninggalkan segala larangan Nya," tulis Emran pada Jumat (5/3). "Islam adalah agama yang menyeru manusia agar hidup dalam suasana yang aman dan harmoni tanpa perselisihan faham atau persengketaan."

"Dewasa ini perbalahan sesama manusia sering kali berlaku akibat daripada pendustaan dan penularan maklumat yang tidak benar oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," ujarnya. "Dalam hal ini Islam menyuruh kita menyelidik dan menyemak kesasihan atau kebenaran berita yang diterima. Dalam era kecanggihan media sosial hari ini amat mudah bagi seseorang individu menyebarkan sesuatu maklumat kepada masyarakat."

Ia seolah mengingatkan soal pentingnya menyelidiki kebenaran sebuah informasi sebelum menyebarkan ke pihak lain. "Oleh itu marilah kita gunakan nikmat akal kebijaksanaan dalam menilai dan memproses maklumat yang kita perolehi sebelum ia disebarkan kepada orang lain terutama nya di media sosial. Jangan lah kita menjadi penyebar fitnah dan ejen kepada budaya mengumpat dalam dunia media sosial kerana ia hanya akan mencerminkan keburukan akhlak diri sendiri," pungkasnya.

Sebelumnya, Emran sempat disindir netter Indonesia terkait rumor pertunangan itu. Bahkan peramal Mbak You juga sudah pernah membahas kalau Emran memiliki sifat playboy yang diduga memicu masalah dengan Bella.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts