SM Bantah Laporan MBC Soal Yunho TVXQ Disebut Coba Kabur Dari Petugas Polisi, Begini Faktanya
Twitter/TVXQ
Selebriti

SM Entertainment menyangkal laporan MBC yang mengabarkan Yunho TVXQ berusaha mealarikan diri dari petugas kepolisian. Melalui pernyataan resminya, SM membeberkan sederet fakta ini.

WowKeren - SM Entertainment menanggapi laporan MBC yang mengatakan bahwa Yunho TVXQ alias U-know Yunho berusaha melarikan diri dari petugas polisi saat ketahuan melanggar aturan malam Covid-19. SM membantah kabar tersebut dan membeberkan fakta sebenarnya.

Sebelumnya, MBC merilis laporan eksklusif yang menyatakan bahwa Yunho TVXQ sedang minum-minum di sebuah tempat hiburan dewasa setelah jam malam aturan jarak sosial untuk restoran dan bar telah lewat. Ketika polisi tiba, teman-teman Yunho disebut berusaha memblokir aparat sehingga Yunho bisa melarikan diri.

Tak ingin terjadi kesalahpahaman, SM lantas membuat pernyataan resmi dan membantah berita tersebut. Yunho memang gagal mematuhi aturan jarak sosial malam Covid-19 di Korea Selatan, namun ia tidak berusaha untuk kabur.

"Ini SM Entertainment. Hari ini, ada sesuatu yang dilaporkan mengenai Yunho TVXQ yang berbeda dari fakta, jadi kami ingin berbagi pendapat tentang masalah ini. Jelas kesalahan bahwa Yunho gagal mematuhi aturan karantina, dan dia sangat merenungkan hal ini. Namun, dia tidak melakukan kesalahan lain, hanya melanggar aturan karantina."

SM pun membantah pernyataan bahwa ada karyawan wanita yang ikut bersama Yunho dalam insiden tersebut. SM menegaskan jika Yunho hanya pergi bersama teman-teman prianya.


"Yunho pergi ke tempat yang diceritakan oleh temannya, setelah menerima telepon dari temannya yang ingin mereka bicarakan dengan Yunho tentang kekhawatiran mereka. Itu adalah tempat pertama yang dia kunjungi hari itu. Yunho hanya menghabiskan waktu bersama teman-temannya di tempat tersebut, dan tidak ada karyawan wanita sama sekali. Pada saat kunjungan polisi hanya ada pengelola di lokasi yang mengambil pembayaran, tidak ada pegawai perempuan."

Yunho disebut kooperatif dengan penyelidikan polisi. "Selain itu, Yunho tidak pernah mencoba melarikan diri selama kunjungan polisi. Dia setia bekerja sama dengan polisi dan pejabat terkait lainnya, dan dipulangkan setelah identitasnya diverifikasi."

"Beberapa temannya tidak mengenali orang yang berkunjung adalah petugas polisi, karena sekitar belasan petugas berpakaian preman datang mengunjungi tempat tersebut. Ini tidak ada hubungannya dengan kehadiran Yunho di tempat tersebut."

Terakhir, SM mengakui bahwa Yunho memang salah dalam hal ini. Namun ia berharap tidak ada lagi pemberitaan negatif tanpa konfirmasi terlebih dahulu dari pihak agensi.

"Kami mohon maaf atas fakta bahwa berita yang berbeda dari kebenaran telah dilaporkan tanpa konfirmasi yang tepat. Kami akan menerima hukuman dan teguran atas kesalahan kami, tapi tolong jangan membuat spekulasi yang tidak berdasar - SM Entertainment."

Selain itu, sebuah laporan oleh Joongang Ilbo menyatakan bahwa meskipun kenalan Yunho awalnya memblokir masuknya polisi, mereka segera mengizinkan akses polisi setelah diberitahu bahwa mereka dapat dituntut dengan menghalangi keadilan jika mereka melanjutkan. Tidak ada pertarungan fisik, dan Yunho tidak berusaha melarikan diri.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts