Tulang Punggung Keluarga Sejak Remaja, Reza Rahadian Jualan Karpet hingga Jadi Guru Les
Instagram
Selebriti

Reza Rahadian menceritakan pekerjaan apa saja yang dilakoninya untuk membantu sang ibu. Setelah adiknya lahir, ibu Reza yang seorang single parent dipecat dari pekerjaannya.

WowKeren - Reza Rahadian bercerita mengenai masa kecilnya yang dibesarkan oleh orangtua tunggal. Sang ayah diketahui meninggalkan Reza yang masih bayi. Hidup berdua dengan sang ibu membuat aktor kenamaan Tanah Air ini menjadi "dewasa" lebih cepat.

"Gue tuh dari umur 8 tahun, dia (ibu Reza) sudah berdiskusi dengan gua seakan gua sudah usia 13-15 tahun," ujar Reza kepada Daniel Mananta dalam vlog "Tetangga Kamu" yang dibagikan pada Senin (5/4).

"Kita berbicara tentang hal yang nyata, tentang enggak punya uang, dan hal-hal yang orangtua enggak mungkin ngomongin itu ke anak," ungkapnya. "Karena kita cuma berdua, dia sangat terbuka tentang semuanya."

Di sisi lain, ibu Reza diceritakan tidak pernah mengeluh akan takdir yang membuatnya menjadi orangtua tunggal. Bahkan Reza tak pernah mendengar sang ibu menjelekkan ayah kandungnya meski ditinggalkan tanpa alasan yang jelas.


"Dia enggak pernah sama sekali menjelekkan bokap," tutur bintang film "Twivortiare" tersebut. "Dia hanya bilang papa pergi meninggalkan mama, sejujurnya enggak tahu alasannya, tapi ya itu pilihannya, mama hormati aja. Udah."

Sejak berusia 15 tahun, Reza juga telah menjadi tulang punggung keluarga. Berbagai pekerjaan dilakukan Reza, dari mulai berjualan karpet, menjadi guru les, hingga pelayan kafe.

"Adik gue lahir, enggak lama nyokap gua kehilangan pekerjaannya trus tiba-tiba gue anak 15 tahun, gue mesti apa nih," beber Reza. "Macem-macem waktu itu, jualan karpet kek, apapun keliling-keliling. Apapun yang bisa dapet duit, gue lakuin."

"Ngajar termasuk di salah satunya. Gue ngajar bahasa inggris untuk anak kelas 2-3 SD (anak) temen nyokap gue waktu itu," imbuhnya. "Gue kerja di kafe buat sangu tambahan sebagai pelayan. Setidaknya punya uang untuk beli makan."

Kesuksesan sang adik yang sedang berkuliah di luar negeri seolah menjadi "buah manis" hasil kerja keras Reza sejak remaja. "Alhamdulillah sampai hari ini gue masih bisa membantu untuk keluarga gue. Adik gue udah kuliah," tandasnya.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts