Reza Rahadian 'Raja Film' Pernah Diminta Berhenti Jadi Aktor Karena Jerawatan dan Kurang Tinggi
Instagram
Selebriti

Siapa yang tak mengenal aktor Reza Rahadian? Deretan film yang dibintangi Reza kerap menjadi box office sehingga membuatnya mendapat sebutan sebagai 'Raja Film' Tanah Air.

WowKeren - Reza Rahadian telah menjadi tulang punggung keluarga sejak berusia 15 tahun. Sempat menjual karpet hingga menjadi pelayan kafe, Reza kemudian memulai kariernya sebagai model majalah di usia 16 tahun.

Sebelum memutuskan menjadi aktor, Reza menekuni dunia renang, tetapi gagal masuk di pemusatan latihan nasional (pelatnas). Cita-cita Reza sebagai pilot juga kandas sebab biaya sekolah yang tinggi. Reza kemudian memutuskan ingin menjadi aktor karena suka berakting.

"Waktu gue ikutan Aneka Yess, aku enggak punya gambaran," ujar Reza kepada Daniel Mananta. "Yang ada di kepala gue, gue suka akting, baru suka aja."

Dalam vlog "Daniel Tetangga Kamu" yang dibagikan pada Senin (5/4) tersebut, Reza juga menceritakan pengalaman "dipecat" sang manajer. Kini mendapat julukan "Raja Film", Reza ternyata pernah tak dihargai karena kekurangan fisiknya, seperti wajah berjerawat dan tubuh yang kurang tinggi.


"Jadi dia udah sempet berusaha, dia sempet bawa gua ke beberapa PH, gue casting iklan segala macem," beber Reza. "Tapi habis itu dia secara jujur dan baik-baik dia bilang 'Maaf banget, mungkin jalan lo bukan di sini'."

"Kamu tuh udah banyak komplain soal jerawatan, fisiknya kurang tinggi, jadi semuanya tentang fisik," imbuh Reza yang masih mengingat perkataan almarhum mantan manajernya.

Reza mengaku sempat bingung harus melakukan apa setelah mendengar kritik tersebut. Namun satu yang diyakini, ia amat menyukai film dan mampu menilai akting para pemerannya. Tak putus asa, peraih Piala Citra 2016 untuk kategori Pemeran Utama Pria tersebut kemudian mencoba sendiri.

"Kan baru satu orang yang bilang gue gagal, nanti deh nunggu 10 orang. Gue mikirnya sesederhana itu. Dan kali ini gue coba sendiri," tutup Reza. "Waktu itu di majalah Aneka ada alamat-alamat PH. Kirim foto itu segala macem, aku mencoba semuanya ke PH sampe dapet calling-an."

Singkat cerita, Reza bertemu teman mantan manajernya di sebuah PH (Production House). Reza kemudian mendapatkan proyek pertama sebagai aktor pada April 2005.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts