YG Siapkan Fandom Global dengan HYBE Agensi BTS, Kapan BLACKPINK Gabung Weverse?
Selebriti

Laporan terbaru menyebutkan bahwa agensi BLACKPINK, YG Entertainment sedang menyiapkan kolaborasi fandom global dengan HYBE, perusahaan yang juga menaungi BTS.

WowKeren - Big Hit Entertainment yang sekarang berganti nama menjadi HYBE menginvestasikan 70 miliar won (sekitar Rp892 miliar) ke YG Plus yang merupakan afiliasi dari YG Entertainment. Laporan terbaru menyebutkan bahwa YG Entertainment sedang menyiapkan kolaborasi fandom global dengan perusahaan yang juga menaungi BTS (Bangtan Boys) itu.

Dengan investasi tersebut, HYBE akan bekerja sama dengan YG Entertainment dalam produksi dan distribusi barang dagangan bersama dengan memperluas potensinya dalam berbagi konten dan platform media. Sebagai bagian dari kemitraan baru, artis dan konten dari YG Entertainment akan ada di Weverse, platform penggemar di seluruh dunia yang dibuat oleh HYBE.

Pada 5 April, NH Investment and Securities mempertahankan target harga saham 62 ribu won dan telah mengeluarkan peringkat "beli" untuk saham YG Entertainment. Mereka mengutip kolaborasi bisnis fandom global lengkap perusahaan dengan HYBE. Saham YG Entertainment diperdagangkan pada 46 ribu won per lembar pada penutupan pasar KOSDAQ pada 5 April.

Lee Hwa Jung, seorang peneliti di NH Investment and Securities, berkata, "Pertumbuhan penjualan fandom global BLACKPINK (Black Pink) dan TREASURE melalui kolaborasi dengan HYBE dan peningkatan penjualan album melalui comeback Big Bang akan terlihat dalam jangka pendek."


Ia melanjutkan dengan mengatakan, "Kami mengharapkan peningkatan momentum setelah kondisi COVID-19 mereda dan BIG BANG serta BLACKPINK akan dapat melanjutkan tur stadion mereka."

Peneliti Lee Hwa Jung juga memperkirakan, "Grup TREASURE menduduki puncak tangga lagu album Oricon setelah debut resmi mereka di Jepang. Dengan asumsi bahwa volume penjualan album Jepang grup tersebut mencapai nomor 1, penjualan album Jepang saja akan mencapai 2,5 miliar won tahun ini."

Lee Hwa Jung menyimpulkan, "Kami memperkirakan penjualan keseluruhan YG dan laba operasi berdasarkan kuartal pertama akan masing-masing 71,3 miliar won dan 5,2 miliar won. BLACKPINK telah membuktikan basis penggemar global mereka dengan basis penggemar global mereka. penjualan tiket konser online pertama dan penjualan album solo Rose. Selain itu, diharapkan ada pertumbuhan tambahan dalam penjualan global setelah BLACKPINK bergabung dengan Weverse."

Pernyataan Lee Hwa Jung membuat penggemar bertanya-tanya kapan BLACKPINK akan bergabung dengan Weverse. Sebelumnya pada 28 Maret, TREASURE telah resmi bergabung dengan komunitas global tersebut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait