Agensi Seperti Ini Harus Dihindari Calon Trainee Idol K-Pop
Selebriti

Sekarang ada lebih banyak perusahaan di industri K-Pop karena popularitasnya yang meningkat. Di antara perusahaan-perusahaan ini, mana yang harus dihindari dengan segala cara?

WowKeren - Karena popularitas K-Pop yang meningkat, sekarang ada lebih banyak perusahaan di industri daripada sebelumnya. Di antara perusahaan-perusahaan ini, mana yang harus dihindari dengan segala cara?

Pelatih idol profesional Kim Se Yeon dan Lee Yoon Ji menjawab pertanyaan ini dalam episode "Comment Defenders" baru-baru ini di saluran YouTube AYO. Pertanyaan yang diajukan kepada mereka adalah, "Apa agensi yang harus dilewati oleh calon trainee idol?"

Alih-alih menyebutkan nama perusahaan tertentu, Lee Yoon Ji menekankan bahwa pelamar tidak boleh bertemu dengan perusahaan yang tidak mereka kenal. Kemungkinan perusahaan ini melakukan penipuan sangat tinggi.


"Jika itu adalah perusahaan yang tidak kamu kenal, tapi kamu akan bertemu mereka apa pun yang terjadi karena mereka mengatakan akan memberimu kesempatan, maka mereka bukan agensi tapi penipuan," kata Lee Yoon Ji.

Tanda merah besar adalah jika perusahaan meminta untuk bertemu di kafe. "Ini adalah agensi bergaya akademi dan pelamar idola harus membayar biayanya. Jika mereka berkata, 'Mari kita bertemu di kafe,' kamu harus curiga terlebih dahulu. Kamu harus pergi ke perusahaan mereka apa pun yang terjadi," tambahnya.

Kim Se Yeon setuju dengan apa yang dikatakan Lee Yoon Ji. Ia menambahkan, "Kamu seharusnya bisa mencari perusahaan di internet."

Terakhir, Lee Yoon Ji menyarankan agar pelamar juga memeriksa latar belakang CEO atau direktur perusahaan untuk melihat apakah mereka memiliki riwayat tidak pernah mendebutkan trainee mereka.

"Penting juga untuk melihat bagaimana CEO atau sutradara memperlakukan idola mereka sejauh ini. Mereka berjanji untuk mendebutkan mereka, tapi mereka semakin tua dan belum debut," ungkap Lee Yoon Ji.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts