Rege-Jean Page Akhirnya Buka Suara Tanggapi Rumor Gagal Jadi Kakek Superman Karena Berkulit Hitam
Instagram/regejean
Selebriti

Rege-Jean diketahui menjadi kandidat casting untuk peran kakek Superman sekaligus superhero bernama Krypton. Tetapi DC Films tampaknya menolak karena menurutnya Superman tidak boleh memiliki kakek kulit hitam.

WowKeren - Nama Rege-Jean Page baru-baru ini menuai perhatian publik. Tak hanya karena hengkangnya ia dalam serial Netflix "Bridgerton" musim kedua, hal ini juga karena ia dirumorkan ditolak dalam peran superhero DC karena berkulit hitam.

Rege-Jean diketahui menjadi kandidat casting untuk peran kakek Superman sekaligus superhero bernama Krypton. Kisah "Krypton" sendiri pertama kali ditayangkan pada tahun 2018 dan berfokus pada menceritakan kisah kakek Superman bertahun-tahun sebelum kelahiran pahlawan super ikonik.

Bagian itu akhirnya jatuh ke tangan Cameron Cuffe, tetapi dilaporkan bahwa Page ikut dalam pencalonan. Berbagai sumber mengatakan kepada outlet media Hollywood Reporter bahwa orang-orang di balik pertunjukan itu bersemangat melakukan beberapa casting non-tradisional.

Tetapi Geoff Johns, mantan wakil ketua DC Films, tampaknya menolak gagasan itu karena, menurutnya, Superman tidak boleh memiliki seorang kakek kulit hitam. Howard Bragman, perwakilan Johns, telah menanggapi dan menyangkal tuduhan tersebut.

“Geoff tidak pernah mengatakan Superman tidak bisa memiliki leluhur berkulit hitam atau menjadi berkulit hitam. Ada beragam versi Superman di seluruh komik selama beberapa dekade, jadi dia melakukannya dan bisa jadi beragam,” tambah Bragman.


Rege-Jean Page Akhirnya Buka Suara Tanggapi Rumor Gagal Jadi Kakek Superman Karena Berkulit Hitam

Twitter

Mengenai hal ini, Rege-Jean sendiri telah menanggapi rumor tersebut dalam unggahan di Twitter resminya. “Mendengar tentang percakapan ini menyakitkan sekarang daripada dulu,” tulisnya dalam Twitter pada hari Rabu (7/4). “Sejujurnya, klarifikasi hampir lebih menyakitkan. Masih melakukan pekerjaanku. Kami masih melakukan pekerjaan itu."

Meskipun Page tidak menyebut nama "Krypton" di tweet, dia mengakhirinya dengan kata-kata "Kami masih terbang", yang tampaknya merujuk pada kemampuan Superman untuk terbang. Hingga kini, pihak Rege-Jean masih belum memberikan pernyataan resmi soal rumor tersebut.

Ini bukan pertama kalinya, DC tersandung isu rasisme. Sebelumnya, pemeran Cyborg di "Justice League", Ray Fisher, buka-bukaan mengungkap tentang apa yang sebenarnya terjadi saat pengambilan ulang film tersebut. Namanya menjadi trending di Twitter baru-baru ini bukan tanpa alasan.

Selama ini kita mendengar beberapa masalah selama syuting, termasuk salah satunya mengenai isu rasisme dari Joss Whedon, yang menggantikan posisi Zack Snyder. Dalam wawancara baru-baru ini, Ray mengungkap secara gamblang.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts