Reza Rahadian Ungkap Reaksi Sang Ibunda Saat Dirinya Pindah Agama
Instagram/officialpilarez
Selebriti

Reza Rahadian dibesarkan sebagai seorang Nasrani. Kemudian ketika Reza memutuskan untuk menjadi seorang muslim, sang ibunda menitipkan sebuah pesan bijak.

WowKeren - Reza Rahadian jarang membicarakan soal agama yang dianutnya. Kepada Daniel Mananta, Reza mengisahkan transisinya yang dibesarkan sebagai seorang Nasrani. Bahkan almarhum Glenn Fredly adalah guru sekolah minggu Reza.

"Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan," ujar Reza dalam vlog "Daniel Tetangga Kamu", Kamis (8/4). "Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu."

Reza pun berujar keputusannya tersebut bukan karena pengaruh siapa pun, melainkan komunikasinya dengan Sang Pencipta. "Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun," beber bintang film "My Stupid Boss" ini.


"Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Enggak sama sekali," tambahnya. "Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas dan komunikasi dengan nyokap gua. Karena itu gue komunikasikan ke Nyokap."

Reza juga menceritakan reaksi sang mama mendengar keinginannya untuk menjadi seorang muslim. Tidak ada perdebatan dan pertengkaran, sang mama langsung mempersilakan Reza untuk menganut apa yang diyakininya.

"'Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it," cerita Reza. "Udah, enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran."

Reza, sang mama, dan adiknya pun hidup berdampingan dengan bahagia menganut kepercayaan masing-masing. "Hubungan sama Nyokap baik-baik aja. Adik gua tetep sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing," pungkas Reza.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru