Perjuangan Rachel Vennya Menuju Lokasi Bencana NTT, Tempuh 3 Jalur Hingga Makan Seadanya
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya diketahui ikut turun tangan langsung membagikan bantuan untuk para korban bencana alam di NTT. Rachel Vennya berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusama pada Kamis (8/4).

WowKeren - Rachel Vennya diketahui ikut menumpangi pesawat kargo bersama rombongan Kementerian Sosial RI menuju lokasi bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Selebgram ini pun tidak sendiri, Keanu dan Fadil Jaidi juga diketahui ikut menumpangi pesawat tersebut.

Seperti diketahui sejak bencana alam tersebut tejadi, Rachel Vennya langsung membuka aksi penggalangan dana lewat salah satu situs fundraising. Hingga Jumat (9/4), donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Rachel tembus Rp2,46 miliar.

Selebgram ini rupanya ingin menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada para korban. Ia pun memutuskan untuk terbang ke NTT ikut membersamai rombongan Menteri Sosial. Rachel pun sudah mendapat izin dari sang putra sulung setelah sempat melarangnya untuk pergi.

Perjuangan Rachel untuk bisa sampai di lokasi bencana pun tidak mudah. Ia mengaku mesti menempuh tiga jalur sekaligus, yakni udara, darat, dan laut.


Awalnya, Rachel terbang dari Jakarta menuju Maumere. Ia kemudian melanjutkan perjalanannya ke berbagai sudut lokasi terdampak lewat jalur udara, darat hingga laut. "Setelah 3 jam udara, 4 jam darat & 2 jam laut ❤️ #PrayForNTT," tulis Rachel sebagai keterangan foto unggahannya hari Jumat (9/4).

Pada saat terbang dari Jakarta menuju Maumere, Rachel dan teman-teman lainnya bahkan terlihat tidur di lantai pesawat. Kini, ia pun kembali berjuang untuk bisa sampai di lokasi yang paling terdampak di NTT.

Seperti diketahui, badai Siklon Seroja belum lama ini memorak-porandakan tanah NTT. Hampir seluruh wilayah di NTT hancur akibat banjir bandang yang dipicu oleh badai tersebut.

Perjuangan Rachel Vennya

Instagram

Akses untuk mencapai lokasi pun tidak mudah. Rachel mesti menggunakan kapal untuk menyeberang pulau. Penerangan di daerah tersebut pun mati lantaran listrik padam. Tentu, sinyal HP pun ikut terganggu dengan keadaan tersebut.

Rachel juga terlihat ikut memakan menu sederhana yang ada di posko bencana. Ia bahkan mesti membagi telur yang didapatnya menjadi setengah bagian. Kendati demikian, baik Rachel maupun selebgram lainnya tetap tak bisa membendung air mata mereka saat melihat langsung kondisi lokasi bencana.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts