Begini Perasaan Ivan Gunawan Bakal Jalani Bulan Ramadan Tanpa Ayah
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti
Ramadhan 2021

Tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya Ivan Gunawan menjalani Ramadan tanpa sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan yang telah meninggal dunia pada Juli tahun 2020 lalu.

WowKeren - Ramadan 2021 kali ini menjadi pertama kalinya Ivan Gunawan menjalani ibadah puasa tanpa sang ayah, Bambang Cahyo Gunawan. Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Igun itu sempat merasakan duka teramat dalam atas meninggalnya sang ayah pada Juli 2020.

Kala itu sang ayah dikabarkan meninggal lantaran sakit jantung yang dideritanya. Lantas bagaimana perasaan Igun bakal perdana menjalani bulan Ramadan tanpa kehadiran sosok ayah di sisinya?

Rupanya desainer kondang ini sudah menyiapkan mental untuk melalui ibadah puasa tanpa kehadiran ayah. Menurutnya, kepergian ayahnya tersebut tak perlu terus-terusan untuk diratapi.

Igun menyadari bahwa tidak ada yang bisa abadi di dunia ini. Oleh karenanya, ia sudah ikhlas untuk menjalani Ramadan tahun ini tanpa kehadiran sang ayah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Hmm, itu bukan suatu kesedihan yang harus diratapi ya," ujar Ivan Gunawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini. "Namanya kehidupan nggak ada yang abadi ada di dunia."


Selain karena sudah menerima takdir, Igun juga mengaku bahwa dirinya telah terbiasa menjalani Ramadan sendiri karena ia tak tinggal di rumah orangtuanya. "Lagian saya sudah terbiasa (jalani Ramadhan) sendiri," ujar Igun.

Namun Igun tak memungkiri jika akan ada rasa kehilangan yang dirasakannya, terutama bagi ibundanya. Ia sangat yakin dalam hal ini ibunya lah yang mungkin paling merindukan akan kehadiran sang ayah.

"Tapi ya pasti mereka ada yang kurang, karena biasanya puasa kan mama papa di rumah, kalau aku kan memang jarang di rumah," pungkas Igun.

Untuk diketahui, Ivan Gunawan mengabarkan sang ayah meninggal dunia pada Minggu (12/7). Beberapa hari sebelum meninggal dunia, ayah Igun rupanya sempat mengeluh sakit maag. Ketika diperiksakan ke dokter, ayah Igun dinyatakan baik-baik saja.

Kepergian ayah Igun yang begitu mendadak dan tanpa firasat apapun tentu meninggalkan duka yang mendalam. Meski memiliki riwayat penyakit jantung, tetapi kondisi almarhum puluhan tahun terakhir sudah baik-baik saja. Ayah Igun pun jarang keluar rumah selama pandemi COVID-19.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts