Rano Karno Bongkar Rumah Legendaris 'Si Doel', Beber Sejumlah Fakta Ini
Instagram/si.rano
Film

Set rumah khas Betawi dalam sinetron 'Si Doel' memang begitu legendaris bagi masyarakat Indonesia. Kini, Rano Karno diketahui membongkar bangunan tersebut setelah sempat membatalkan proyek pembuatan Si Doel Anak Millenial.

WowKeren - Rano Karno baru saja menayangkan sebuah video dalam channel YouTube-nya. Tayangan tersebut rupanya berkaitan dengan pembongkaran rumah khas Betawi dalam sinetron "Si Doel" yang begitu legendaris.

"Si Doel" sendiri begitu melekat di hati masyarakat Indonesia dengan alur cerita yang ringan. Bubuhan komedi dari para pemain pun turut menjadi daya tarik sendiri dalam

Setelah sukses de sinetron yang tayang sejak tahun 1994 hingga 2006 ini.ngan sinetronnya, Rano Karno pun mengangkat cerita tersebut ke layar lebar. Pada tahun 2018 lalu, ia mulai merilis film "Si Doel The Movie" yang kemudian dilanjutkannya hingga menjadi tiga seri. Ketiga film tersebut rupanya mendapat respons luar biasa hingga Rano Karno terbesit akan menggarap "Si Doel Anak Milenial.?

Namun pada pertengahan Januari 2021 lalu, Rano Karno justru seperti membatalkan proyek tersebut. Dalam channel YouTube-nya, aktor yang sempat menjadi Wakil Gubernur Banten ini beralasan karena pagebluk Covid-19. Namun, kini para penonton "Si Doel" semakin paham alasan Rano Karno membatalkan proyek tersebut.


"Hai keluarga besar 'Si Doel', hari mau tidak mau saya harus mulai membongkar rumah ini," kata Rano Karno membuka video unggahannya. "Karena kembali lagi saya katakan bahwa lahan ini adalah lahan yang kita pinjam dari salah seorang teman tentu punya batas waktu. Bulan Juni sudah harus dikosongkan tempat ini."

Sewa tanah yang jatuh tempo itu rupanya menjadi salah satu alasan pembatalan mini series "Si Doel". Meski merasa sedih, namun Rano Karno mencoba kembali bernostalgia dengan segala kenangan yang sudah terbangun bersama rumah tersebut. Ia pun menuturkan tidak menutup kemungkinan bila suatu saat akan kembali membangun set rumah Betawi tersebut.

Rano Karno pun mengungkapkan bila seluruh kerangka rumah Betawi tersebut menggunakan besi. Sebab, besi tidak mudah lapuk sehingga masih bisa digunakan kembali setelah pembongkaran. Dinding rumah tersebut juga menggunakan kayu tripleks yang juga bisa digunakan kembali.

Diketahui, rumah tersebut memang bukan set sinetron "Si Doel" sejak tahun 90-an. Rano Karno membangun rumah tersebut saat hendak menggarap proyek film "Si Doel". Kendati demikian, pemeran utama dalam sinetron "Si Doel" itu bahkan sudah hapal betul dimensi setiap ruangan di rumah tersebut.

Melihat tayangan tersebut, Rano Karno agaknya memang memiliki niat untuk kembali membangun rumah "Si Doel" di tempat lain. Ia pun seolah masih memiliki secercah harapan untuk bisa kembali menggarap mini series "Si Doel Anak Milenial".

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru