Media Australia Minta Maaf Usai Tayangkan 'Twerking Dance' Saat Peluncuran Kapal Perang
Pixabay
Dunia

ABC juga mengakui bahwa video tersebut diedit dengan cara yang tidak mencerminkan kronologi kejadian yang sebenarnya. Perdana Menteri Scott Morrison juga mengaku kecewa.

WowKeren - Media Australia ABC meminta maaf atas tayangan video yang menampilkan sekelompok penari wanita berpakaian mini menari twerking. Dalam video itu, terlihat tujuh wanita mengenakan celana pendek hitam, crop top merah, dan baret melakukan tarian di depan kapal HMAS Supply.

Adalah grup penari 101 Doll Squadron yang disewa oleh Angkatan Laut Australia untuk tampil dalam peluncuran HMAS Supply di Garden Island, Sydney, pada Sabtu (10/4). Namun kemudian mereka merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka merasa "tidak aman" dan secara pribadi diserang. Menurut mereka, pengeditan yang dilakukan pihak ABC cukup merugikan.

"Kami sangat kecewa dengan pengeditan yang menipu dari video mereka yang ditujukan kepada tamu dan pejabat yang tidak hadir," kata mereka melansir Guardian. "Dan diambil dari sudut yang tidak dapat dilihat oleh penonton. Menurut kami ini sangat menyeramkan."


Menanggapi hal ini, pihak ABC pun segera memberikan pernyataan maaf melalui sebuah pernyataan. "Video itu seharusnya tidak diedit dengan cara itu dan ABC meminta maaf kepada Gubernur Jenderal dan Kepala Angkatan Laut, dan kepada pemirsa, atas kesalahan ini," demikian bunyi pernyataan itu.

Tak hanya itu, ABC juga mengakui bahwa video tersebut diedit dengan cara yang tidak mencerminkan kronologi kejadian yang sebenarnya. Sementara itu, Perdana Menteri Scott Morrison mengungkapkan kekecewaannya kepada ABC atas kesalahan pelaporan itu yang telah menyesatkan banyak orang. 

"Saya kecewa karena kejadian ini salah dilaporkan," ujarnya. "Saya pikir memang tidak sopan bagi para penari untuk menyuguhkan gubernur jenderal atau orang lain penampilan semacam itu."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru